Ini Alasan Guru SMP Lokon, Ikuti Simulasi Guru UNBK 2020 ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

04 Maret 2020

Ini Alasan Guru SMP Lokon, Ikuti Simulasi Guru UNBK 2020

Mengapa para guru wajib mendaftar dan mengikuti Simulasi UNBK 2020? Bukankah sudah cukup para siswanya saja yang menjalani Gladi Bersih UNBK? 

Ya, pertanyaan itu menjadi pembicaraan hangat di kalangan guru. Pro dan Kontra. Sebagian menyebut tidak perlu dan tidak penting. Cukup siswanya saja yang melaksanakan gladi bersih.

"Kami di persekolahan Lokon, untuk para guru SMA sudah melaksanakan Simulasi UNBK untuk para guru. Hari Rabu ini (04/03) giliran para guru SMP Lokon" kata Augnito Moningko, SS, Direktur Operasional Pendidikan YPL saat mengawasi jalannya Simulasi Guru di Laboratorium Komputer SMP Lokon.

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tahun 2020 ini, memperkenalkan soal AKM kepada guru dan calon peserta UNBK. AKM itu singkatan dari Assesment Kompetensi Minimum, yang di dalamnya disusun soal-soal HOTs. Karena itu, para guru harus tahu bentuk dan tingkat kesukaran soal-soal HOTs pada mata pelajaran yang diujikan" lanjut Pak Nito, panggilan akrab DirOP YPL.

"Tujuan utama dilaksanakan simulasi dan gladi bersih yang sudah terjadwalkan itu, bukan hanya latihan soal. Uji coba sistem pada Satuan Pendidukan, yang mencakup SDM dan kesiapan tata laksananya" tambah Bapak Marthinus Senduk ketika memberikan pengarahan pada guru, peserta Simulasi pagi ini.

Sumber Foto: Marthin Senduk


0 comments: