Pembelajaran Siswa SMP-SMA Lokon Di Rumah Pakai Kaizala Microsoft 365 ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

18 Maret 2020

Pembelajaran Siswa SMP-SMA Lokon Di Rumah Pakai Kaizala Microsoft 365

Tomohon, LOSNITO NEWS - Mau tidak mau isu tentang Coronovirus Disease 19 (COVID-19), yang menyebar secara global, sampai di SMP-SMA Lokon St. Nikolaus berasrama.

"Himbaun Presiden Jokowi agar peserta didik belajar di rumah, dan karena itu merupakan upaya pencegahan percepatan CONVID-19 di lingkungan Satuan Pendidikan mendapat respon cepat dari Kementerian Dikbud, melalui Surat Edaran Menteri DikBud Ri No. 3 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan khususnya SMA dan SMP" kata Augnito Moningka, Direktur Operasional Pendidikan, Yayasan Pendidikan Lokon.

Informasi ttg proses pembelajaran SMA Lokon St. Nikolaus yang sudah dilakukan.

"Pembelajaran Daring SMA sudah berjalan sejak kemarin, berbagai aplikasi digunakan oleh para guru untuk melaksanakan proses belajar berupa: Kaizala, WA, email, bahkan web rumahbelajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga dipakai. Kepala sekolah dan wakakur dimasukkan oleh guru2 ke dalam grup kelas di dunia maya mereka sebagai salah satu cara untuk mengawasi proses pembelajaran daring yang terjadi, sehingga hampir setiap menit bahkan detik, saya mendapat banyak notifikasi ke hp saya" kata Stephanus Poluan, SIP, Kepala Sekolah SMA Lokon St. Nikolaus.

"Para siswa sangat antusias untuk bertanya dan mengerjakan apa yang diminta oleh para guru, dan bahkan siswa2 yang sudah mengerjakan langsung mengulpoad hasil kerja mereka" lanjut Stephanus.

Semoga dgn sistem daring ini siswa2 benar hanya tinggal di rumah maupun asrama krn mengerjakan tugas maupun membaca materi yg diberikan guru, sehingga dpt menghindari penyebaran virus Corvid-19. Demikian info dari SMA.

Marthin Senduk, SS. MHum mengatakan "Para guru sedang melaksanakan pembelajaran dan neri terkasih dgn para siswa via Microsoft Kaizala".

0 comments: