Pembina Asrama SMP "Duduk Bersama" Buat Rapor Karakter Mid Semester dan RKA ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

10 Maret 2020

Pembina Asrama SMP "Duduk Bersama" Buat Rapor Karakter Mid Semester dan RKA



Di saat para siswa KBM di sekolah, para Pembina Asrama SMP atau disebut Pamong, duduk bersama melakukan dua hal yang dijadikan prioritas dalam proses pembinaan karakter siswa asrama.

"Secara rutin kami mengisi rapor karakter tengah semester setiap siswa. Di sisi lain, rapor tersebut kami gunakan untuk menjadi pijakan dalam melakukan evaluasi dan laporan kepada orang tua atau wali" ujar Conny Paat, SPd, selaku Kepala Asrama SMP Lokon St. Nikolaus, tadi pagi (10/03).

Pertemuan kali ini, didampingi oleh Augnito Moningka, selaku Direktur Operasional Pendidikan yang secara struktural membawahi unit kerja asrama.

"Rencana Kerja dan Anggaran, bukan sekedar membuat program kegiatan para pamong dan rencana biayanya saja. Tetapi RKA dibuat untuk menjadi panduan kita bersama, dan menjadi bahan introspeksi diri, akan dibawa ke mana proses pembinaan asrama ke depan? Secara manajerial setiap pamong wajib punya komitmen ini" ungkap Direktur Operasional Pendidikan saat mengutarakan maksud di balik RKA dan Rapor Karakter Siswa.

Foto-foto: Dok. Asrama SMP


0 comments: