SMP Lokon "Sabtu On" Menguatkan Literasi dan Seni Budaya ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

07 Maret 2020

SMP Lokon "Sabtu On" Menguatkan Literasi dan Seni Budaya


"Aktingmu bagus. Ekspresimu sudah cocok. Penonton terhibur" begitu kesan penonton saat salah satu siswa SMP Lokon, tiba-tiba menyeruak masuk di Aula. Siswa tersebut memikul dua keranjang bak tukang sayur menjajakan dagangannya. Inilah awal dari seni teater yang menjadi sarana pembelajaran di SMP Lokon.

Seni Tari Modern

Setiap Sabtu "on" (07/03) para siswa SMP Lokon diberi kesempatan untuk mengekspresikan minat dan bakat di bidang jurnalistik dan seni budayanya.

Lihat Video SMP Lokon St Nikolaus yang dibuat oleh Tim Admission Losnito di bawah ini ya. Jangan lupa subscribe, like, comment dan share. Makin banyak yang subscribe makin bisa menginspirasi teman-teman lainnya.


"Kami mengacu pada menguatkan kapasitas siswa SMP pada kompetensi seni rupa, seni tari, seni musik, seni teater. Kompetensi dikemas dalam seni pertunjukan" ujar Evi Putanti, S.Sn, salah satu guru pemangku Kesenian.

Aktingku Mantap ya?
Marthin Senduk, SS MHum, Kepsek SMP Lokon, "Ini Literasi Siswa kami"

"Kegiatan Literasi di SMP Lokon adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan budi pekerti siswa, melalui launching Mading. Ya, agar siswa menjadi pembelajar sepanjang hidupnya. Ini harus dimulai sejak dini" tegas Megumi Ondang, S.Pd, M.Pd, guru Bahasa Indonesia saat launching perdana Mading Losnito.

0 comments: