Tim KSN (OSN) Losnito 2020, Dilepas Kepsek SMA Lokon St Nikolaus ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

10 Maret 2020

Tim KSN (OSN) Losnito 2020, Dilepas Kepsek SMA Lokon St Nikolaus



Selasa pagi (10/03) setelah lepas Apel Pagi di Plasa Sekolah, semua tim KSN (Kompetisi Sains Nasional), dulu populer disebut OSN, berkumpul di lobi.

Bidang sains yang dilombakan adalah Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi. Jadi, total ada 9 Mapel yang dikompetisikan di KSN.

"Kalian mewakili dan sekaligus ditugaskan sekolah untuk berkompetisi KSN-K di tingkat kota Tomohon hari ini. Pesan Bapak hanya satu kerjakan soal-soal dengan teliti dan jangan tergesa-gesa. Semoga kalian berhasil melewati KSN tingkat Kota Tomohon. Oh ya satu siswa SMP Lokon kelas 9, Vaughn Siburian, ikut memperkuat Tim SMA mapel Matematika. Mari kita support" kata Kepsek SMA, Stephanus Poluan, SIP dengan tegas.

Pusat Prestasi Nasional sesuai Permen Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 45 Th 2019, menjadi pelaksana KSN (Kompetisi Sains Nasional) nanti di Provinsi Bangka Belitung.

Tujuan KSN adalah membentuk siswa berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air.

"Selamat berjuang. Jika kalian berhasil di KSN-K, akan berlanjut ke KSK-P. Jika lolos, kalian tembus ke KSN di Bangka Belitung untuk 2020" tutup Augnito Moningka, SS. Direktur Operasional Pendidikan (DOP) YPL.

0 comments: