Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

02 Desember 2009

LOMBA MATA PELAJARAN MATEMATIKA, FISIKA DAN BHS INGGRIS TINGKAT SMP SE SULUT

Hari Senin, tanggal 30 Desember 2009. Mini theatre SMA Lokon kembali dipenuhi oleh para siswa SMP se Sulawesi Utara dan para kepalasekolah atau para pendamping. Kurang lebih 150 orang plus panita Lomba mengisi ruangan MT. Tampak wajah-wajah adik-adik SMP sedikit tegang karena sebentar lagi lomba akan dimulai.

Di belakang meja panelis telah duduk dari kiri ke kanan, Edward , Ketua OSIS, Bp Rory Octavianus, Ketua Panita Lomba, Bp. Max M Imbang, Kepala Sekolah SMA Lokon dan Bp. Eldad Tambun, Wakasek Hubmas SMA Lokon. Tampak bapak-bapak ini sudah siap untuk membuka kegiatan lomba Matapelajaran ini. Sementara itu, ruangan mini theatre semakin dipenuhi oleh para peserta yang datang terlambat.

Opening ceremony dimulai. Amanda TS Nembaopit, pengurus OSIS, membuka acara dan menyampaikan susunan acara. Setelah semua menyanyikan Mars Lokon, acara diteruskan dengan sambutan-sambutan dari panita, OSIS, dan pihak sekolah. Inti diadakan kegiatan lomba ini adalah  sumbangsih sekolah dalam rangka sewindu operasional SMA Lokon, sekaligus dalam rangka peluncuran Buku Kurikulum Berbasis Kehidupan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 5 Desember 2009.

Tercatat jumlah seluruh peserta ada 150 siswa dari 28 sekolah SMP di seluruh Sulawesi Utara dan Gorontalo. Mereka berasal dari Kotamobagu, Ratahan, Langowan, Kota Manado, Bitung, Kota Tomohon.

Hasil Lomba:

Bhs Inggris:
1. Renyta Suwuh (276), SMP Kr. Eben Haezer, Manado
2. Patrick Roeroe (272), SMP Negeri 1, Tomohon
3. Kersty P.N. Pinotoan (263), SMP Pax Christi, Manado

Matematika:
1. Felita A. Mustika (92,5), SMP Eben Haezer, Manado
2. Erland Ngantung (85), SMP Eben Haezer, Manado
3. Dessi Ginting (82,5), SMP Katolik Stella Maris, Tomohon

Fisika:
1. Efrata Tamboto (136), SMP Katolik Stella Maris, Tomohon
2. Wiken Lengkong (131), SMP Negeri 1, Tomohon
3. Frilly Tuelah, (73) SMP Frater Don Bosco, Tomohon

Para juara mendapat 'golden ticket' untuk datang pada saat peluncuran Buku KBK, 5 Desember 2009 sekaligus penerimaan Hadiah Lomba.

Lomba ditutup pada pukul 15.00. Terimakasih untuk kita semua.

1 komentar: