Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

04 Maret 2016

Pesta Emas Perkawinan Om Ronald dan Tante Mary



Tomohon, LOSNITO - Sungguh suatu anugerah yang istimewa bisa mensyukuri usia perkawinan ke 50 tahun. Begitulah yang dirasakan oleh pasangan suami istri Om Ronald Korompis dan Tante Mary Wewengkang, pada hari Sabtu 13 Februari 2016 di kampus Losnito.

Kegembiraan Om Ronald dan keluarga tak hanya dirasakan pada Misa Syukur yang dipimpin oleh 6 Uskup dan 29 Imam. Para Uskup dan Imam ini diundang khusus karena kedekatan dengan keluarga dalam banyak hal.



Ungkapan syukur keluarga juga ditandai dengan dua hal penting, yaitu

  1. Peluncuran Buku yang diberi judul "Mendidik dengan Hati", Pengalaman, Gagasan dan Keyakinan Ronald Korompis mengenai Pendidikan Kristiani.
  2. Peletakan batu pertama pembangunan Kapel untuk sekolah SMP/SMA Lokon.


Sabtu pagi itu, langit cerah. Acara berjalan dengan lancar. Perarakan liturgi dimulai gedung SMP Lokon menuju ke Sporthall. Tarian Kabasaran dengan tabuh dan teriakan "I Yayat U Santi" mengantar rombongan perarakan menuju ke sporthall. Di muka pintu musik bambu menyambutnya dengan meriah.


Acara Misa berjalan dengan lancar. Dalam homilinya, Mgr. PC Mandagi memberikan kesaksian tentang bagaimana pasutri Ronald Korompis dan Mary Wewengkang membangun keluarga dengan penuh perjuangan dan kasih. Ke lima anaknya, yaitu Deny, Didi, Dodi, Dirga dan Daya membenarkan dan merasakan sendri betapa Papa dan Mama mendidiknya dengan baik.

Setelah Misa, dilanjutkan ibadah peletakan batu pertama di sebelah utara sporthall dengan view Gunung Lokon. Ibadah berjalan dengan lancar. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bapak Uskup Suwatan, Om Ronald, Tante Mary, Pemborong, Arsitektur dan para Uskup.


Kemudian acara diteruskan dengan Peluncuran Buku Mendidik dengan Hati yang dipandu langsung oleh para editor yaitu Pastor Johanis Ohoitimur, PM. Susbandono, Marthinus Senduk. Ini buku kedua dari Om Ronald tentang pendidikan dengan menguraikan soal Kurikulum Berbasis Kehidupan, Pedoman, Penghayatan dan Pengamalan Sabda Tuhan (P3ST).


0 komentar: