Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

15 Januari 2010

HUT TOMOHON: JALAN SEHAT DARI WALIAN KE LOKON

Hari ini hari Jumat, tanggal 15 Januari 2010. Pukul 04.30 siswa-siswi kelas X dan kelas XI sudah nampak menggerombol di depan pintu pagar. Dengan berpakain kaos olah raga dan celana jin serta sepatu olah raga mereka berjajar di sepanjang jalan pintu keluar asrama. Sementara, dinginnya cuaca masih terasa menyapu di kulit dan kabut masih menggantung di jalan. 200 siswa dengan didampingi guru siap berangkat menuju ke Pertamina di Wailan untuk mengikuti jalan sehat pagi dalam rangka HUT kota Tomohon. Satu persatu masuk ke mikrolet berwarna biru menuju ke lokasi start jalan sehat.


Setibanya di lokasi yaitu di Pertamina Walian, sebelah Selatan Tomohon, tampak kerumumunan peserta jalan sehat sudah banyak yang datang lebih dahulu. Panitia sibuk mendaftar dan memberikan informasi urut-urutan kelompok pejalan sehat. Rombongan siswa-siswi Lokon yang lebih dahulu sampai berkumpul di halaman komplek Pertamina. Dari informasi panitia, diberitahukan bahwa peserta gerak jalan ini ternyata  selain dari sekolah-sekolah, juga dari dinas-dinas pemkot dan kelurahan-kelurahan se Tomohon.

Lampu-lampu jalan mulai padam. Acara jalan segera dimulai. Untuk rombongan pembuka adalah Bapak Walikota beserta jajaran pemkot lainnya. Kemudian diikuti kelompok-kelompok dinas dan sekolah. Rombongan siswa SMA Lokon berjalan setelah SMK Kristen. Jarak dari lokasi start hingga finish di kanntor ex Walikota Rindam ditempuh dalam waktu 1, 5 jam. Lumayan jauh hingga kaki terasa pegal namun sehat karena dilaksanakan pada pagi hari. Setibanya di tempat finish, rombongan lansung masuk ke rombongan yang sudah sampai terlebih dahulu.

Ketua Panitia Bapak Fentje Goni memberikan sambutan tentang seluruh rangkaian acara kegiatan dalam rangkan HUT Kota Tomohon. Kemudian Bapak Walikota membuka acara HUT Tomohon secara resmi dan yang menarik dikumandangkan yel-yel yaitu "Enjoy" lalu dijawab "Yes". Sampai tiga kali. Kemudian acara dilanjutkan dengan senam Indonesia secara bersama dan kemudian lomba senam Indonesia.

Rombongan siswa Lokon terus menuju ke kampus yang tidak jauh dari tempat upacara pembukaan. Kegiatan Belajar Mengajar dimulai pada jam 10.45. (***)

0 komentar: