Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

15 Februari 2010

VALDAY'S DI LOKON

Minggu malam, 14 Februari 2010. Suara musik pop-rock menggema di sport hall. Gerimis malam yang sejak tadi sore datang pergi, rupanya tidak menyurutkan minat siswa untuk merayakan Happy Valentine's Day. Panggung utama di dalam sport hall telah selesai di dekorasi dengan balon-balon hati berwarna pink. Tak ketinggalan obor kecil dinyalakan di sekitar tangga panggung dan tangga lantai dua. Sound system juga sudah siapkan dan lagu-lagu pop rock bersumber pada sound system itu. "Yang masih di luar, dipersilahkan untuk masuk ke sport hall, karena acara segera di mulai", demikian Jojo dan Amanda berulangkali mengingatkan kepada teman-temannya yang masih di luar.

Acara Valday segera dimulai, setelah semua berkumpul di ruang dalam sport hall. Ada yang duduk di kursi ada juga yang melantai. Tampak ada beberapa berdiri di dekat pintu masuk. Doa dilambungkan. Setelah itu, Kepala Asrama memberikan ucapan selamat datang dan dilanjutkan oleh Ketua OSIS. Setelah sambutan, Jojo dan Amanda baku ganti menjelaskan acara berikutnya.

Performance Art dimulai. Yulio dan Luis membawakan gitar instrumen dengan sangat menarik dan dapat applaus dari penonton. Setelah mereka, tampil empat orang dari Teater Lokon membawakan puisi cinta. Kemudian ada penampilan lain berupa lagu-lagu. Breakdance yang sangat menawan dan berani ditampilkan oleh anak-anak Papua.

Puncak Valday terjadi saat setiap orang diberi kesempatan untuk memberikan hadiah kepada yang dikasihi atau yang akan dikasihi dengan bunga, atau chocolate atau kartu. Berbagi hadiah ini sangat seru dan memakan waktu yang panjang. Kesan malu-malu masih kelihatan. Maklum masih remaja. Kegiatan diakhiri dengan berjoget bersama.

1 komentar: