19 February 2011

Masih Jawara di Lomba Sains di FMIPA Unsrat 2011


Manado - Jumat, 18 Februari 2011, SMA Lokon patut bangga karena siswa-siswinya menyabet juara Umum Lomba Sains se-Sulut yang diadakan oleh FMIPA Unsrat dalam rangka  Dies Natalis ke 13. Bidang studi Sain yang dimenangkan oleh SMA Lokon adalah Fisika, Biologi, Kimia dan Mathematika. Ada 187 peserta dari 12 SMA se- Sulut. Sebanyak 60 siswa berhasil masuk tahap Final.

Siswa-siswa SMA Lokon yang menjadi juara adalah
  • Fisika: Patrick Gian Tendean (Juara I); Garry Kevin Yunathan (juara II)
  • Biologi: Dirgawati Wong (Juara I), Sani Meokbun (Juara II)
  • Kimia: Christian Ari (Juara I), Reynaldi Daeng Kuma (Juara III)
  • Matematika: David Limoris (Juara I), Billy Tulungen (Juara III)
Untuk menjadi juara, menurut penuturan para peserta dari SMA Lokon, tidak mudah. Harus dipersiapkan sungguh-sungguh dengan baik. Persaingan dari sekolah lain juga perlu diwaspadai. Ini terbukti ada sekolah lain yang juga merebut juara. SMA Binsus Manado merebut juara III untuk bidang studi Fisika. SMAN I Manado merebut juara II Matematika dan juara III Biologi. SMA Kristen I Tomohon menempatkan siswanya merebut juara II bidang mata pelajaran Kimia.

Diakui bahwa masih ada siswa kelas XII atau kelas III yang ikut dan mendapat juara. Mereka ini memang wakil sekolah yang pernah menjadi wakil Sulut dalam Olympiade Sain Nasional. Perlu dipersiapkan kader-kader untuk bisa nantinya mewakili Sulut dalam bidang Sains. Apalagi tahun ini, Lomba Olympiade Sain akan diselenggarakan di SULUT, khususnya Manado. Tidak menutup kemungkinan SMA Lokon menjadi tuan rumah perhelatan Olympiade Sain Tingkat Nasional.

Selain menyabet juara, SMA Lokon bakal merebut Trophy Bergilir Rektor Unsrat dan hadiah-hadiah lainnya yang akan diserahkan pada tanggal 28 Februari pada Puncak Dies Natalis di Unsrat.

    0 comments: