Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

02 Maret 2014

KERJASAMA PENDIDIKAN ANTARA YPL DAN USD


Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed.,Ph.D, Wakil Rektor Untuk Kerjasama dan HRD Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Kelong Garden - Penandatangan Kerja Sama (PKS) antara Universitas Sanata Dharma (USD) dengan Yayasan Pendidikan Lokon (YPL) dilaksanakan di ruang pertemuan Kelong Garden pada Minggu pagi (2 Maret 2014) pukul 10.00 wita.

Sebelum penandatangan tamu dari USD diajak jalan-jalan untuk menikmati keindahan alam Kelong Garden yang memiliki view Gunung Lokon. Gardening taman Kelong yang tertata apik dengan rancangan sinergitas alam, bangunan dan spiritual membuat kagum Romo Dr. Kuntara Adi, S. J., MsC. "Yang menata semua taman ini istri saya (Ibu Marry Wewekang)" ujar Pak Ronald Korompis di hadapan Romo Kun dan tim.

Pagi itu langit di kaki Gunung Mahawu tampak cerah. Sinar mentari pagi dari Timur menrobos hangat lewat kaca teras ke dalam ruang pertemuan. Berkas cahaya itu menghangatkan para undangan dari USD dan YPL yaitu perwakilan sekolah dan asrama SMA/SMP Lokon dan staf Yayasan yang sedang menikmati sarapan dan kukis.

Acara penandatangan PKS dimulai. Diawali dengan sambutan Pak Ronald sebagai Ketua Umum. "Siswa SMP/SMA Lokon dibekali dan diajarkan P3ST yaitu Pedoman Penghayatan Pengamalan Sabda Tuhan. Jadi nilai akademik bukan satu-satunya syarat orang berhasil dalam kehidupan. Anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia adalah kehidupan melalui kelahiran dan kebahagian melalui SabdaNya. Karena itu P3ST sangat penting untuk menuntun siswa berhasil dan kehidupannya" tegad Pak Ronald.

"Apa yang menjadi mimpi, visi, kebutuhan dan keinginan YPL kami pelajari sebagai pekerjaan rumah sesuai dengan isi dari PKS. Demikian jiwa dan semangat yang ada dibalik rumusan kalimat yang tersusun dalam kerja sama akan kami pelajari bersama tim guru USD lainnya. Tugas utama kita semua adalah menemani siswa belajar hingga berhasil dalam hidupnya" ujar Pak Sarkim dalam sambutannya.



Setelah itu penandatangan PKS USD YPL dilaksanakan bersama oleh Pak Ronald dan Pak Sarkim disaksikan oleh Kepsek SMP dan SMA Lokon serta Romo Kuntara SJ dan Pak Rohandi.
Setelah acara itu para tamu USD diajak ke danau Linow dan makan bersama dengan keluarga Pak Ronald. Setelah makan siang, tim USD menuju ke bandara dan pulang ke Yogyakarta.

Salah satu pasal dalam kesepakatan kerjasama itu adalah Para Pihak sepakat untuk bekerjasama memajukan pendidikan lembaga pendidikan masing-masingdalam bidang-bidang sebagai berikut:
(a)Informasi dan tukar-menukar pengalaman dalam bidang pendidikan.
(b)Pengembangan Kurikulum, Silabus dan Bahan Ajar.
(c)Pengadaan guru berkualitas
(d)Pelatihan tenaga pendidik dan kependidikan
(e)Studi lanjut siswa
(f)Pendidikan Calon Guru dan Praktek Kerja Lapangan


Posted via Blogaway

Tomohon Tomohon Tomohon

0 komentar: