24 February 2014

Champion DBL 2014 ke 2 Bagi Losnito



LOSNITO - Final Hidup Mati | Dua Tim Besar Jadi Juara Repotase by STEFANO WILLIAM ABBAS (SMA LOKON TOMOHON) | 23-Feb-2014

Final Party DBL North Sulawesi Series 2014 digelar meriah dan spektakuler pada hari Sabtu (22/02) kemarin. Finalis kategori putra dan putri adalah 4 tim yang dikategorikan superior. Final putra mempertemukan SMA Lokon Tomohon dan SMA Eben Haezar Manado, dan di final putri ada SMA Eben Haezar Manado beradu dengan Manado International School. Kedua pertandingan final tersebut seakan adalah pertarungan hidup dan mati bagi para finalis.

Final Party dibuka dengan supporting events dan juga termasuk Final Simpati Loop 3x3 Competition dan Final Biore Blossom Dance Competition. Di Final 3x3 Competition putri, SMA N 1 Amurang (A) berhadapan dengan saudari mereka SMA N 1 Amurang (B). Hasilnya, Tim A yang berhak mendapatkan gelar juara 3x3 dan juga meraih kesempatan jalan-jalan ke Amerika. Usai mengalahkan MIS, Tim Putra SMA Lokon menyusul kesuksesan tim putri SMA N 1 Amurang. Kedua tim dari DBL North Sulawesi Series ini selanjutnya akan mengikuti kegiatan 3x3 Competition di tingkat nasional. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Biore Blossom Dance Competition. 5 finalis yang terpilih, tampil maksimal. Dan yang terpilih menjadi juara adalah tim dance SMA N 9 Manado (pendamping tim putri).



Three on three, Juara SMA Lokon

Tribun untuk SMA Lokon

Sebelum Bertanding

Lokon Lokon Ooooo


Kemudian acara dilanjutkan dengan pertandingan Final putra. SMA Lokon yang sudah membidik gelar juara, bermain lepas dan fokus. Strategi Losnito ampuh membuat Benzar tertinggal di quarter pertama. Namun, di quarter  kedua pertahanan Benzar malah makin sulit ditembus oleh Losnito. Serangan yang dibangun para pemain SMA Lokon seakan tidak mampu menembus dinding pertahanan yang dibangun pemain Eben Haezar. Tetapi, walau demikian jurang selisih poin tetap saja masih jauh ketika quarter 2 berakhir. Dengan keunggulan Losnito, di dua quarter sisa, Benzar makin berada bawah tekanan. Losnito menunjukkan keperkasaan mereka dengan bermain makin ganas dan mengakhiri pertandingan dengan unggul 31-84. Tak terelakkan lagi, gelar Champion kedua datang untuk Losnito.

Di selang pertandingan, ada pengumuman first team untuk regional Sulawesi Utara. First team putra dan putri dan juga kedua coach yang terpilih tahun ini, mengaku siap bertarung di DBL Camp nanti untuk menjadi tim DBL All-Star 2014.

Di pertandingan berikut, juara bertahan 6 kali berturut-turut, Tim Putri Eben Haezar ditantang oleh MIS. Saat bertemu di babak kualifikasi tahun lalu, MIS takluk oleh Benzar. Seakan membalas dendam, MIS datang ke GOR B KONI Manado dengan keadaan prima. Namun, apa yang terjadi di lapangan malah sebaliknya. Eben Haezar berapi-api untuk mempertahankan takhta mereka sebagai Juara bertahan. MIS tertatih-tatih mengejar ketertinggalan mereka. Namun, apa daya Eben Haezar terlalu kuat. Gelar Champion datang lagi ke tangan Benzar untuk ke-tujuh kalinya. Selamat untuk seluruh peserta. You’ve done your best to make this year bigger than ever!!

Catatan:
  • Tahun 2010, Losnito Champion Honda DBL Sulut
  • Tahun 2014, Losnito Champion Honda DBL Sulut
  • Most Valuable Player diraih Gabriel Senduk dari SMA Lokon
  • Pemain Lokon yang masuk The First Team DBL ke Surabaya :(1) Gabriel Senduk (2) Clivisyard Nikolas Wowor (3) Christian Arron Toar
Tip Sukses:
  1. Kecepatan (Quickness)
  2. Disiplin (Discipline)
  3. Kerja Keras (Hardwork)
  4. Bangga (Pride)
  5. Ketrampilan/kemampuan (Skillfull)

0 comments: