Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

12 September 2014

Kunjungan Rombongan Dikspora Propinsi Bali

 
Foto Bersama di Plasa

Tomohon, LOSNITO Campus - Langit mendung dan udara dingin yang menggelantung di seputaran kampus Losnito tak menyurutkan niat Kepala-kepala sekolah, guru dari Bali yang dipimpin oleh Sekretaris Dikspora, I Wayan Sevinah berkunjung ke Lokon.

Kepsek SMA Bp Max Jabat Tangan Dengan Ibu I Wayan Sevinah
Dua bus putih berhenti di muka lobby. Satu persatu para penumpang yang sebagian besar mengenakan baju batik turun dari bus. Kepala Sekolah SMA Lokon, Bp. Max Imbang begitu mengetahui kedatangan para tamu langsung berjabat tangan sebagai ucapan selamat datang.

I Wayan Sevinah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Propinsi Bali mendapat sambutan dan salam jabat tangan oleh Bp. Max Imbang yang didampingi pimpinan Yayasan.

"Selamat baku dapa (selamat datang) dan terima kasih atas kunjungan ke sekolah kami" seru Pak Max di hadapan 39 tamu yang siang itu (11/9) berkunjung ke SMA Lokon.

"Kami ajak para tamu menuju ke plasa setelah itu dipersilahkan untuk melihat fasilitas-fasilitas sekolah yang kami punyai termasuk asrama. Jadi, SMA kami adalah sekolah boarding sekolah yang mewajibkab siswa untuk tinggal di asrama. Sedangkan untuk SMP, asrama hanya optional saja" lanjut pak Max.

Serius Bertanya soal Biaya Sekolah
Setibanya di plasa, beberapa peserta bertanya tentang uang spp dan berapa biaya yang dikeluarkan. Oleh Pak max dijelaskan bahwa setiap siswa membayar 5 juta itu sudah all ini, maksudnya uang sekolah dan uang asrama. Namun Yayasan juga memberikan bea siswa bagi siswa berpretasi di bidang akademik, olahraga, dan seni.

"Murid kami berasal dari 16 propinsi di Indonesia namun yang banyak berasal dari Sulawesi Utara seperti Manado, Tomohon, Bitung, Minahasa, Sangir Talaud dsb. Kami juga membangun kerjasama dengan lembaga penerima bea siswa seperti Freeport, Pemda Mimika, Pemda lainnya" ujar pak Max Imbang.

Rombongan sempat melihat kegiatan KBM di kelas dan melihat dari dekat laboratorium Biologi dan Kimia. Setelah itu menuju ke asrama SMP Lokon.

Laboratorium Biologi SMA Lokon
"Ini ruang belajarnya ya pak?" tanya ibu sambil melihat ruang belajar siswa yang dipenuhi dengan meja kursi serta keranjang loundry yang berjajar di lantai.

"Betul. Setiap sore ada studi mandiri dan ibadah bersama di tempat ini" jawab Kepala Asrama, Ibu Jeanne Ngenget kepada para tamu.

Asrama Putri SMP Lokon
Ruang tidur, kamar mandi dan Wisma Penginapan sempat disambangi oleh para tamu. Setelah itu para tamu dijamu makanan dan minuman ringan di gasebo.

"Terima kasih atas kedatangan bapak-ibu di kampus Losnito. Semoga pertemuan ini bisa dilanjutkan di lain hari dan waktu dalam kesempatan yang berbeda" tutup pak Max sebelum para tamu meninggalkan kampus Losnito.

0 komentar: