Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

08 Oktober 2014

Kunjungan dari Perpustakaan Nasional RI


Tim Perpustakaan Nasional, Kota Tomohon dan SMA Lokon

Tomohon, LOSNITO Campus - Perpustakaan SMA Lokon menyabet Juara Perpustakaan tingkat SMA se-Sulut dalam rangka HUT Propinsi SULUT ke 50. Raihan ini selain menambah pundi-pundi prestasi sekolah juga berdampak lebih luas.

H. Sudirwan Hamid, Pustakawan RI
Jumat (19/9) SMA Lokon mendapat kehormatan untuk menerima kedatangan Dewan Juri Perpustakaan Nasional Bpk. H. Sudirman Hamid, Bpk. Mustofa dan Pustakawan Utama. Dalam pembicaraan dengan beliau, dikatakan bahwa perpustakaan SMA Lokon akan mewakili Sulut dalam Lomba Perpustakaan Nasional tingkat SLA di Jakarta pada bulan Oktober nanti.

Plasa SMA Lokon

Latbel Gunung Lokon

 
 "Setelah kami tinjau, pepustakaan SMA Lokon layak menyabet juara nasional asal ada perbaikan-perbaikan yang signifikan. Misalnya, papan nama, ruang audio visual yang memadai, dan peningkatan SDM untuk menjadi pustakawan. Untuk menyakinkan dewan juri, pihak Lokon harus menyiapkan presentasi yang interaktif dan representatif dengan kondisi lingkungan" ujar Pak Sudirwan di ruang BPH yang didengar oleh Bp. Ferdinand, Bp. Max, Pak Tri dan Kepala Perpustakaan SMA Lokon, Juvenalis Rawung.

Saran-saran pak Sudirwan selanjutnya akan ditindak-lanjuti oleh Tim Pepustakaan SMA Lokon dan SMP.

Dalam kunjungan itu, perpustakaan SMP Lokon juga mendapat dorongan untuk ditingkatkan dari segi fasilitas dan sistem pelayanannya.

0 komentar: