03 March 2016

LKTD Kelas X SMA Lokon


Tomohon, LOSNITO - LKTD untuk kelas X atau angkatan 14 SMA Lokon sekarang ini mirip MOS (Masa Orientasi Siswa). Bedanya, dulu masih jadi siswa bru sekarang sudah 7 bulan menghuni di asrama Lokon.

Apa kemiripan LKTD dengan MOS?

"Pelaksana LKTD, bukan hanya pengurus OSIS tetapi seluruh siswa angkatan 13, Bravery" ujar Rachelindo, salah satu tutor LKTD yang aktif.

LKTD adalah tradisi sekolah berasrama yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan dari LKTD adalah membentuk kekompakan, kerjasama, kebersamaan, namun juga ada pelatihan untuk semakin berani di muka umum, kepemimpinan, dan problem solving.


Peserta LKTD dibagi dalam kelompok-kelompok yang sudah ditentukan terlebih dahulu. Adalah wajib membuat yel-yel kelompok yang nantinya dinilai yel-yel kelompok mana yang terbaik.

"Kami bikin pos-pos. Ada game-game untuk problem solving dan membangun kekompakan setiap kelompok. Ada clue yang kami sebar yang harus dicari oleh kelompok" ujar Jason Wangke, ketua angkatan Bravery.

Setiap kelompok didampingi oleh tutor dari kakak angkatan. Tugasnya mendampingi, membimbing, mengarahkan kelompok untuk tetap tampil luar biasa di setiap kegiatan.


Untuk penutupan LKTD dibuat api unggun. "Kami sudah mendaptkan beberapa orang yang bisa memimpin dan ini bisa menjadi kader untuk estafet kepengurusan OSIS mendatang" kata salah satu tutor LKTD.

LKTD dilaksnakan selama 3 hari (26, 27, 28 Februari 2016).

0 comments: