Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

17 Oktober 2016

Apa itu Lokon School Chinese Teaching Site?

Pimpinan YPL, Confucius Institute Tiongkok, Pusat Bahasa Mandarin UNHAS
LOSNITO NEWS - Yayasan Pendidikan Lokon (YPL) berkomitmen pada visi dan misi Yayasan dan Sekolah yaitu memberikan pengajaran bahasa Mandarin. Karena itu, dibutuhkan tenaga pengajar bahasa Mandarin untuk siswa SMP/SMA Lokon St. Nikolaus sebagai wujud dari sekolah unggulan dan berkualitas.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, Yayasan Pendidikan Lokon menjalin kerjasama dengan pihak Confucius Institute Tiongkok, dan Pusat Bahasa Mandarin Universitas Hassanuddin, Makassar.

Geraldus Hery Mogi, Kepala Dinas Pendidikan Tomohon, gunting pita

Kepsek SMP dan SMA Lokon bersama Pimpinan YPL dan Mr. Tao

Hari Sabtu (17/9/2016) Mr. Tao, sebagai Direktur Confucius Institute Tiongkok, meresmikan Lokon School Chinese Site Teaching Site, atau Pusat bahasa Mandarin di Perpustakaan SMA Lokon. 


Mr. Tao, Direktur Confucius Institute Tiongok
"Sesuai dengan MOU YPL dan CI (Confucius Institute), kami akan mengirim guru pengajar Bahasa Mandarin dari Tiongkok, untuk mengajar di SMP dan SMA Lokon. Untuk mengoptimalkan pengajaran Bahasa Mandarin, 2 (dua) guru dari Tiongkok belum datang dan masih diurus visa".


Para Pimpinan menerima cidera mata
Selanjutnya, "Kami minta bantuan guru Mandarin Mrs. Liu Dan Dan dari Universitas Hassanuddin, dan Pak Yohanes D. Mulija, untuk dapat mengajar di SMP dan SMA Lokon mulai Agustus 2016" jelas Mr. Tao kepada hadirin.


Guru Mandarin Lokon
Hadir dalam acara peresmian itu, Ronald Korompis pemilik dan pendiri persekolahan SMP/SMA Lokon. Dari pihak pemerintah, drs. Gerardus Hery Mogi, Kepala Dikda Tomohon. Prof Dr. Burhan, dekan Universitas Hassanuddin Makassar.

0 komentar: