24 October 2016

SMP Lokon Champion JRBL Manado Series 2016



LOSNITO NEWS - Mental juara telah dibuktikan oleh tim basket SMP Lokon putra pada ajang bola basket antar pelajar SMP se-Sulut tadi malam (22/10/2016).



"Puji Tuham Winler dkk telah berhasil membuktikan bahwa Tim Putra Basket "Losnito"  (julukan SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon) bermain tenang hingga mengkandaskan SMP MIS dengan skor 39-62 "ungkap Stevanus Kaeng, Wakasek Kesiswaan SMP Lokon usai menyaksikan penerimaan trophy Champion JRBL Manado series 2016 yang digelar di lapangan KONI Sario Manado hingga berakhir sekitar pukul 12.00 malam

Perjuangan tim Losnito di babak penyisihan cukup menyakinkan. Melawan SMP Prisma Manado, skor yang ditorehkan 51-10. Kemudian melawan SMP Bensar 2, 15-31. Di semifinal melawan SMPN 2 Bitung dengan skor 81-54.


"Catatan kemenangan itu membuat banyak guru dan siswa merasa yakin bisa meraih juara di final party melawan SMP MIS. Kalau tim putri Losnito, sudah masuk semifinal sudah bangga meski diharapkan bisa mengatasi lawannya SMP Benzar 1" tambah Stefanus Kaeng.

Ternyata pada pertandingan semifinal (20/10/2016), tim putri kandas ditangan Benzar 1 dengan skor tipis 31-37. Sementara tim putra Losnito maju ke babak final Sabtu malam.


SMP Lokon St. Nikolaus pada perhelatan ajang JRBL Manado series 2016 juga menurunkan squad tim dance Good Day Dance Competition, kali ini hanya masuk "The Big Five Dance Competition'. Meski demikian dukungan tim dance pada setiap laga di mana tim baket putra putri bermain, mereka selalu memberi semangat dengan tarian dan teriak dari pinggir lapangan.

Peran supporter teman-teman siswa tak kalah penting dalam menyuntikan energi semangat kepada tim dari tribun penonton. Tak ajal, kekompakan supporter mendapat ganjaran sebagai "Best Koordinator Supporter" untuk SMP Lokon.

"Amandus Yakobus Paray, tim Losnito Putra yang bernomer punggung 6 dinobatkan sebagai pemain terbaik. Most Valuable Player JRBL 2016" kata Marijke Pangkey. Salah satu pendamping tim Losnito. "Amandus dan Winler, kapten tim putra serta Roland L masuk dalam pemain dan pealtih terbaik JRBL Manado series 2016" lanjut Ike.

Hingga kini, tim putra SMP Lokon menyabet gelar Champion JRBL Manado series untuk kedua kali. Yang pertama pada tahun 2014, yang kedua tahun ini. Semoga tren positif ini terjaga di tahan mendatang sebagai tim basket terbaik di Sulut.

0 comments: