Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

15 Oktober 2016

Mgr. Paskalis OFM Kunjungi Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon

Foto bersama: Mgr Paskalis bersama perawat dan anak Panti Asuhan Sayap Kasih


LOSNITO NEWS - Langit kota Tomohon cerah di Jumat siang (7/10/2016). Pagi itu, dua kendaraan Fortuner, milik keluarga Korompis Wewengkang meluncur ke Woloan Tomohon dari rumah bawah Kakaskasen.

Di dalam kendaraan itu, Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM, didampingi Ibu Mary bersama rekan-rekanya, mengunjungi Panti Asuhan Sayap Kasih untuk anak cacat mental sekaligus cacat fisik di Woloan.

Setibanya di panti, kami disambut oleh seorang Suster SMSJ dan para perawat dengan penuh sukacita. Beberapa anak penghuni panti yang duduk di atas kursi roda, menyambut Mgr. Paskalis dan Bu Mary dengan senyum dan teriakan khasnya.

Irine merasakan Sukacita berjumpa dengan Mgr. Paskalis

Mgr. Paskalis dan Br. Han 

Para Pengasuh dan Mgr. Paskaslis


"Jumlah yang kami asuh ada 21 anak dan akan tambah satu lagi dari Tomohon" ungkap Bruder Han Geritze CSD, pendiri Panti Asuhan ini saat kami tanya jumlah penghuni.

Yang tergeletak, ikut disapa

Berkat dari Mgr. Paskalis

Terkait dengan orangtua mereka, Bruder Han berujar, "Yah kadang ada yang menengok anaknya tetapi ada yang tidak pernah mengunjungi anaknya lagi".

"Yang meninggal, kami sediakan kuburan di halaman muka sebelah kanan. Ya sudah ada yang dimakamkan" lanjut Bruder Han, asal Belanda yang sudah melayani selama 40 tahun di Tomohon.

Selain Panti Asuhan anak cacat mental dan fisik ini, Bruder han berjasa dalam mendirikan Akademi Fisioterapi Tomohon. "Sebelum lulus, mahasiswa Akfis, sudah dipesan oleh Rumah Sakit dalam dan luar negeri. Salah satunya RS Siloam" ceirta Bruder Han.

0 komentar: