Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

15 Oktober 2016

LEE 2016: Jaring Siswa untuk Studi Lanjut Ke Luar Negri






LOSNITO NEWS - Yayasan Pendidikan Lokon, melalui persekolahan SMP/SMA Lokon St. Nikolaus memotivasi siswanya untuk melanjutkan studinya ke perguruan tinggi dalam dan luar negri.

Untuk itu, Lokon Education and Exhibition (LEE) digelar (13/10/2016) agar siswa bisa merencanakan studi lanjutnya dengan baik sejak dini.


"Tahun ini, menghadirkan 35 Universitas dan Konsultan Pendidikan dari dalam dan luar negeri", kata Tomy Moga, selaku Ketua Panitia LEE 2016.

Tercatat, dari dalam negeri UAJ Jakarta, UAJ Yogyakarta, UBAYA, Ciputra, Widya Mandala, Podomoro University, Binus, UMN, STIPAR Trisakti, UPH, MATANA Univerity, Esa Unggul, UBM, PETRA, IMI.

Konsultan pendidikan yang ikut LEE 2016 yaitu COSMO EDUCATION, KDU, LIMKOKWING, XIAMEN UNIVERSITY MALAYSIA, ALA CARTE, NIS INDONESIA, ATLAS EDUCATION, i3L, Velocity, SGU.


"Agar pameran pendidikan ini tidak hanya dikunjungi oleh siswa Lokon, tetapi juga dari siswa sekolah lain, panitia mengadakan Lomba Paduan Suara antar SMA/SMK Tomohon dan Manado" imbuh Tomy Moga.
Juara 1 Lomba Koor, SMA Kristen 1 Tomohon

Beberapa orang tua terlihat mendampingi anaknya untuk memilih perguruan tinggi mana yang cocok untuk studi lanjut. Pendampingan orang tua sangat penting agar siswa termotivasi untuk tetap fokus menyelesaikan studinya di SMA dengan hasil baik.

"Kami sudah berpengalaman mengantar siswa Lokon untuk studi ke Jerman" kata Pak El Constantin, dari German Manajemen.

Juara 1 Lomba Paduan Suara LEE 2016 diraih oleh SMA Kristen 1 Tomohon. Juara 2 dan 3, diraih oleh SMA Benzar Manado dan SMA Negeri 3 Tondano.



0 komentar: