15 October 2016

SEMBILAN USKUP KUNJUNGI SMP LOKON


LOSNITO NEWS - Ini dampak dari Indonesian Youth Day (IYD) kedua yang dilaksanakan di Manado, 1-6 Oktober 2016. Sebanyak 23 uskup, 149 imam, 24 biarawati dan 4 biarawan dari 37 Keuskupan di seluruh Indonesia, ditambah 34 OMK dari Keuskupan Kinabalu, Malaysia, menghadiri perhelatan akbar OMK se Indonesia. IYD kedua mengusung tema "Sukacita dalam perjumpaan".

"Ada 2.458 Orang Muda Katolik se-Indonesia berkumpul dan saling berjumpa dalam iman. Jika ditambah dengan OMK tuan rumah pasti lebih dari itu" jelas Matias Haryadi, jurnalis yang membawa bendera Dokpen KWI beberapa waktu yang lalu.

"Sembilan di antara 23 Uskup yang hadir dalam IYD akan datang berkunjung di Lokon" kata Pak Berty, pada Rabu siang (5/10/2016). Bapak Uskup akan Misa di Aula SMP, setelah berkunjung ke Danau Linow dan Bukit Doa Mahawu, lanjut Pak Berty.


Sekitar jam 3 sore, rombongan Bapak Uskup memasuki kampus Losnito dikawal oleh polisi. Setibanya di gedung SMP, para guru dan pimpinan Yayasan menyambut bapak Uskup dengan penuh sukacita.


Setelah melihat-lihat gedung SMP Lokon, diklanutkan dengan Misa yang dipimpin oleh Uskup Bogor, Mgr. Paskhalis Bruno, OFM.

"Saya gembira Keluarga Ronald Korompis dan Mary Wewengkang begitu peduli pada dunia pendidikan. Kampus Losnito menjadi bukti, bahwa berkah Tuhan melimpah melalui keluarga ini. Komitmen untuk mencerdaskan bangsa lewat pendidikan, patut dicontoh dan disyukuri agar para siswa di Indonesia Timur semakin cerdas dan berkembang" ujar Mgr. Paskhalis dalam homilinya.



Para uskup yang hadir di Lokon, adalah (1) Mgr. I. Suharyo Pr, Uskup Jakarta, (2) Mgr. Antonius Subianto Bunyamin, Uskup bandung, (3) Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Uskup Tanjungkarang; (4) Mgr. Ludovicus Simannulang OFMCap, Uskup Sibolga, (5) Mgr. Nicolaus Adi Seputra, MSC, Uskup Merauke, (6) Mgr. Silvester San, Uskup Denpasar, (7) Mgr. Petrus Mandagi, MSC, Uskup Amboina, (8) Mgr. Julius Mencucini, Uskup Sanggau; (9) Mgr. Paskhalis Bruno, OFM, Uskup Bogor.


0 comments: