13 November 2017

Lomba Mading & Literasi di SMP Lokon





LOSNITO NEWS - Sabtu pagi (11/11/2017) suasana di SMP Lokon sangat meriah. Di pintu masuk, sekelompok siswa berseragam merah putih, sedang diskusi. Saat didekati oleh tim jurnal, ternyata mereka adalah tim dance yang akan tampil dalam acara pembukaan lomba.

Memasuki pintu gerbang sekolah, tampak siswa berbaris di lapangan upacara sedang mendengarkan arahan dari Bp. Marthin Senduk, Kepsek SMP.


"Sabtu ini sekolah akan mengadakan aneka macam lomba. Lomba ini dalam memperingati Hari Pahlawan. Jadi, lomba antar kelas ini meliputi lomba literasi, lomba mading, lomba kebersihan kelas dan kreasi seni. Kalian harus terlibat dan bisa bekerjasama dalam tim saat mengerjakan lomba itu, Para juri tidak hanya menilai hasil tetapi prosesnya. Selain itu, kalian harus ingat dan tahu misalnya siapa pahlawan nasional dari Sulawesi. Siapa pahlawan nasional dari Papua?" kata Bp. Marthin di hadapaan para siswa yang ikut apel pagi.


Tim Jurnal SMA Lokon bertugas untuk menilai proses lomba mulai dari pembuatan hingga selesai.


"Mading yang dibungkus plastik, bagus dan rapih. Tapi ada mading yang tiga dimensi. Ini kreatif. Tapi lebih bagus kalau madingnya ditulis dengan tangan daripada potongan koran atau buku, Atau fotokopi dari buku. Kurang berusaha. Kerjasama tim juga sudah ada. Ada juga yang menyendiri" kisah Rizal, Dea, Cessi, Jerry.

"Saya minta tim jurnal SMA sekali lihat mana yang bagus menurut kalian. Setelah itu kita diskusikan dengan apa yang saya amati" ujar Pak Tri.



Berikut hasil Lomba:

    1. Juara Umum dan Juara 1 : 9 B
    2. Juara 2 : 9 C
    3. Juara 3 : 8 C


Lomba Literasi:

  1. Juara 1: 9B
  2. Juara 2 : 9C
  3. Juara 3 : 8D

Lomba Mading:

  1. Juara 1 : 9C
  2. Juara 2 : 8B
  3. Juara 3 : 9 B

Lomba Kebersihan Kelas

  1. Juara 1 : 9B
  2. Juara 2 : 8C
  3. Juara 3 : 8B

Lomba Kreasi seni:

  1. Juara 1 : 8D
  2. Juara 2 : 9B
  3. Juara 3 : 8C


0 comments: