[VIDEO CONFERENCE] Siswa Berwick College Australia dengan Siswa SMA Lokon ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

11 Mei 2019

[VIDEO CONFERENCE] Siswa Berwick College Australia dengan Siswa SMA Lokon


Tomohon, LOSNITO NEWS - Salah satu kegiatan yang disukai oleh siswa-siswa SMA Lokon adalah melakukan "video conference" dengan para siswa dari luar negeri.

"Selain untuk menguatkan kapasitas berbahasa Inggris siswa, juga untuk membangun persaudaraan dengan siswa dari Berwick College di Australia. Sebulan sekali kami mengadakan video conference untuk mempersiapkan kunjungan live ini para siswa Berwick College ke Lokon" tutur Martha Goni, Koordinator Bride Program SMA Lokon.

"Program kerjasama antar sekolah Berwick College, Australia (partner school) dengan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, kami sebut Bridge Program dan akan dilaksanakan September 2019. Lima belas siswa dengan dua guru pendamping dari Berwick, akan berinteraksi aktif dengan siswa-siswa Lokon." imbuh Martha Goni.

Dalam video conference pertama (6/8/2018), para siswa kedua sekolah berdiskusi tentang apa hobi mereka, apa tujuan hidup mereka ke depan. Video Conference dilakukan di ruang Lab Komputer yang akses koneksi internetnya lancar dan fasilitas untuk video conference juga sudah lengkap.

Video Conference ke dua (10/5/2019) para siswa Berwick College mencari teman partner siswa SMA Lokon, agar saat nanti tiba di Lokon, mereka sudah langsung saling mengenal.

"Saya senang bisa melakukan video conference dengan siswa dari luar negeri. Saya belajar berani bicara dan memperlancar bahasa Inggris saya. Saya bercita-cita bisa sekolah di Australia setelah lulus nanti" kesan Claudia, siswi kelas X.




0 comments: