Graduation "Wisdom" Angkatan 15 SMA Lokon, 100% Lulus ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

13 Mei 2019

Graduation "Wisdom" Angkatan 15 SMA Lokon, 100% Lulus


Tomohon, LOSNITO NEWS - Graduation Angkatan "Wisdom" 15, SMA Lokon St. Nikolaus, Tomohon, berlangsung meriah. Ada 131 siswa, Senin itu (6/5/2019) ikut dalam acara penamatan di Sporthall, SMA Lokon.

Graduation Angkatan 15, SMA Lokon St. Nikolaus, 2019
Seperti tahun lalu, acara dimulai dari lobby sekolah dan kemudian diiringi oleh Marching Band Losnito, menuju ke sporthall. Pagi itu, cuaca cerah dan terasa hangat oleh pantulan sinar matahari.

Tetibanya di sporthall, wisudawan yang didampingi orang tua masing-masing menempati kursi yang sudah disiapkan oleh panitia. Sementara itu, pimpinan dan para tamu undangan dipersilahkan duduk di kursi paling depan bergabung dengan para guru.

Penamatan Siswa oleh Kepsek SMA Lokon
"There is no limit for being wise" tema yang dipilih oleh siswa Angkatan 15 dan menghiasi backdrop yang ditempel di panggung.

"Hasil ujian nasional itu knowledge, pengetahuan, tetapi wisdom atau kebijaksanaan itu beda dengan pengetahuan yang menyangkut isi, konsep, pikiran. Wisdom menyangkut sikap. Sikap dan perilaku pribadi untuk mengambil keputusan, dan menyangkut apa yang saya ucapkan dan apa yang saya lalukan. Wisdom itu kemampuan untuk menahan diri untuk mengatakan hal ini saya katakan dan hal ini tidak perlu saya katakan" jelas Pastor Yong Ohoitimur, MSC dalam homilinya.

Siswa LPMAK, Generasi Milineal Papua 
"Wisdom itu menyangkut mengatur hidup. Menyangkut karakter. Karakter yang terbentuk dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan di asrama dan sekolah. Memang, di asrama dan sekolah ada proses pembinaan dan pembelajaran yang setiap hari dilakukan. Inilah kekhususan dari SMA Lokon sekolah berasrama" lanjut Pastor, mengurai arti tema there is no limit for beig wise.

"Apa kabar kalian? Sehat, semangat dan sumringah" ucap Kepsek SMA Lokon, Stephanus I Poluan, SIP dengan nada ajakan kepada wisudawan, orang tua siswa dan para hadirin.


"Bahwa dalam proses pembinaan dan pendidikan selama tiga tahun di SMA Lokon, khususnya angkatan 15, angkatan wisdom, kami megalami suka, duka, senang, susah dan banyak tantangan. Namun, semua itu kami hadapi dan kami kerjakan dengan sebaik-baiknya demi masa depan para siswa. Saya bersyukur bahwa di antara mereka yang akan diwisuda hari ini, menorehkan prestasi. yaitu, Aprilda Thalia Karupukaro tembus Geosains OSN Tingkat Nasional 2018, bahkan menorehkan prestasi di Bandung Marching Band Championship 2017 dan banyak lagi prestasi siswa lainnya" imbuh Pak Kepsek mengakhiri sambutannya.

Sambutan dari wakil orang tua siswa angkatan 15 diwakili oleh Pak Andreas Kakaskasen Roeroe, dan wakil wisudawan disampaikan oleh Ketua Angkatan Wisdom, Alex Sompie. (***)

0 comments: