PLS SMA Lokon 2019, Dibuat "Fun" Tanpa Kekerasan ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

20 Juli 2019

PLS SMA Lokon 2019, Dibuat "Fun" Tanpa Kekerasan

Pelepasan balon Pembukaan PLS 2019 oleh Kepsek SMA 
Tomohon, LOSNITO NEWS - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Lokon terbagi dalam dua bagian. Yaitu Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan Pengenalan Lingkungan Asrama (PLA) yang berlangsung mulai Senin (8/7) hingga Rabu (10/7).

Video PLS bisa disaksikan di link di bawah ini.


Evan Jordan Palit, Guru Biologi SMA dan salah satu panitia PLS mengatakan bahwa, "Siswa baru berasal dari 14 propinsi. Selain pengenalan tentang aturan dan tata tertib serta budaya sekolah, fun games dibuat  agar mereka bisa kerja sama, saling mengenal satu sama lain, kompak".

"Strong Character to Make Indonesia 4.0" itulah tema PLS SMA Lokon 2019.

Sementara itu, Anton Manua, Kepala Asrama, menyampaikan kepada para siswa baru bahwa SMA Lokon dikelola berdasarkan manajemen asrama.


"Saya berharap para siswa setelah lulus, minimal memiliki karakter yang teruji dari sisi tanggung jawab, disiplin, mandiri dan takut akan Tuhan. Untuk itulah setiap siswa memiliki seorang pembimbing karakter (pamong) yang memonitor perkembangan setiap siswa dan selalu bekerja sama dengan orang tua atau wali siswa" ucap Kepala Asrama SMA Lokon di Miniteater saat memberikan pengarahan kepada para siswa baru.


Penutupan PLS SMA Lokon dilaksanakan di Kelong Garden Tomohon. "Kami akan membagikan hadiah-hadiah bagi para peserta yang teraktif, kelompok terkompak, pemenang fun games dan yang terpilih sebagai duta ambasador sekolah" ujar Vict Rori, guru bahasa Inggris yang juga menjadi Panitia PLS SMA Lokon 2019.




0 comments: