Jaga KBM Daring Losnito Tetap Berkualitas Saat Pandemi Covid-19 ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

28 April 2020

Jaga KBM Daring Losnito Tetap Berkualitas Saat Pandemi Covid-19





Video: Mapel Matematika oleh Elisabeth Priani

Tomohon, LOSNITO NEWS - "Hingga kini kapan siswa kembali sekolah seperti biasanya, masih berstatus sampai waktu belum ditentukan. Sambil melihat situasi kondisi yang ditetapkan oleh Pemerintah. Dalam surat awal, diharapkan para siswa kembali belajar tanggal 3 Mei 2020, tapi faktanya belum bisa direalisasikan" ujar Agnito Moningka DOP kepada Losnito News satu hari yang lalu saat ada rapat pimpinan yayasan.

KBM Daring Guru SMP Lokon dari Rumah (WA)
Lisensi (A-1) resmi software dari Microsoft yang sudah dipakai dua tahun lalu di lingkungan persekolahan Yayasan Pendidikan Lokon, SMP-SMA Lokon St Nikolaus, sangat membantu bagi para guru dan siswa dalam melaksanakan KBM Daring atau pembelajaran online.

Guru SMA Lokon KBM Daring dari rumah (WA)
"Dalam tatap muka online, kami menggunakan Teams. Selain mengetahui kehadiran para siswa, juga saat online saya bisa menyampaikan dalam bentuk powerpoint, word, excel atau menggunakan whiteboard untuk menjelaskan. Oh ya proses itu bisa saya rekam dan saya share ke Microsoft Stream sehingga para siswa bisa melihat kembali materi ajar yang telah disampaikan" cerita Aserie, salh satu Guru SMP Lokon.


Video Mapel Fisika oleh Yudha A

 "Setiap Rabu, kami mewajibkan semua guru untuk mengikuti best practise online dari seorang guru untuk belajar bersama dan membiasakan diri menggunakan teknologi classroom untuk memberikan pelajaran bagi siswa secara online. Pengalaman ini penting karena kadang dalam proses KBM online tak urung mengalami tanya jawab yang tak terduga dengan peserta. Mengalami tiba-tiba berhenti karena kualitas jaringan internet buruk lalu tidak bisa diteruskan. Akal untuk melanjutkan masih bisa diatasi dengan komunikasi lewat WA atau Kaizala" lanjut Agnito, Direktur Opersional Pendidikan YPL.


Penggunaan aplikasi Zoom juga dicoba oleh para guru untuk KBM Daring dengan siswa di rumah.

0 comments: