06 October 2009

TOUR DE BALI - SISWA KELAS XII IPS


Sebelum berangkat, diadakan pengarahan terhadap peserta tour dari Kepala Sekolah, Bp. Dr. Max Imbang, Kepala Asrama, Bp Trinugroho didampingi Wakasek Kesiswaan, Bp. Andy Nindyotmas  pada hari Senin, 28 September 2009 di Mini Theatre, SMA Lokon. Dalam pengarahan tersebut, disampaikan supaya "Tour de Bali" ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pengetahuan, wawasan dan sekaligus menunjukkan citra SMA Lokon St, Nikolaus terhadap masyarakat yang nanti akan dijumpai. Menjaga etika moral sesuai dengan Kurikulum Berbasis Kehidupan, menjadi bagian integral dari kegiatan outing sekolah. Oleh karena itu, setiap peserta dan pendamping wajib untuk menjaga nama baik Sekolah dan membuat laporan.

Gabriel Mantik, selaku EO (event organiser) kegiatan ini menyampaikan bahwa apa yang nanti dibuat merupakan bagian dari study tour. Kita mau belajar apa yang dibuat oleh masyarakat yang kami jumpai. Rute yang direncanakan sbb.: Manado - Surabaya - Denpasar dan Denpasar - Manado. Tempat-tempat yang akan dikunjungi Lapindo, Sentra Industri, Obyek Wisata, Kesenian dan Budaya.

Jumlah peserta yang mengikuti "tour de bali" adalah 29 siswa kelas XII IPS, 3 guru, dan 1 pamong asrama. Kegiatan ini dimulai tanggal 1 Oktober sd 4 Oktober 2009. (Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu).



Kesenian Bali


Lapindo



Tanah Lot



Pantai Kuta



Industri Bed-cover



Monumen Bom Bali




Interaksi dengan bule

3 comments: