LIGA PELAJAR INDONESIA (LPI) 2009 ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

06 November 2009

LIGA PELAJAR INDONESIA (LPI) 2009


Cuaca di Tomohon akhir-akhir ini sering turun hujan. Hembusan udara dingin terasa di kulit setelah hujan reda. Namun kondisi cuaca seperti itu tidak mengurungkan niat bagi tim sepakbola SMA Lokon untuk berlatih di lapangan sebelah Utara Sekolah. Tampak para pemain mengatur strategi dan kekompakan sore itu. Hampir setiap hari mereka latihan. Memang, situasi ini spesial karena tim sepakbola Lokon akan mengikuti pertandingan Liga Pendidikan Indonesia yang dimulai pada bulan Nopember 2009 ini.

Untuk mempersiapkan diri, team sepakbola Lokon mengadakan latih tanding dengan kesebelasan dari luar. Meski selalu unggul namun mereka lebih mementingkan kekompakan daripada hasil yang diraih. Semangat besar dipertontonkan oleh mereka ketika latihan di samping sudah merupakan hobby yang di bawa dari rumah. Maka tidak heran kalau banyak siswa-siswa dari Papua terlibat dalam tim sepak bola ini.

Pembukaan Liga Pendidikan Indonesia dilaksanakan di stadion Prasamya Tomohon oleh Walikota yang diwakilkan salah satu Kadis. Setelah upacara defile para peserta dari SMP/SMA/SMK, diadakan pertandingan pembukaan antara SMA Negeri 1 melawan SMK Kristen 2. Untuk team sepakbloa Lokon akan bertanding pada hari Jumat, 6 Nopember 2009.

Hasil pertandingan
SMA Lokon vs SMA Binsus   : 4 - 0
SMA Lokon vs SMK Kristen :  2 - 3 (adu penalti)

Bravo Sepakbola Lokon!

0 comments: