MARCHING BAND SMA LOKON JUARA UMUM ISUZU CUP IV 2009 ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

13 Oktober 2009

MARCHING BAND SMA LOKON JUARA UMUM ISUZU CUP IV 2009


Manado - Sorak sorai penonton meledak "histeris" di GOR Arie Lasut, Kayawatu, Manado, ketika Marching Band SMA Lokon diumumkan oleh Panitia menjadi Juara Umum kejuaraan Drum Band & Marching Band Isuzu Cup 2009. Tidak hanya itu, MB Lokon memperoleh Piala Tetap Isuzu Cup karena juara umum untuk ke tiga kalinya. Sudah sepnatasnya MB Lokon ini menjadi juara umu karena mereka menang di 5 kategori dari 9 kategori yang dipertandingkan. Saingan utama MB Lokon, yaitu MB Seminari "Xavier" Kakaskasen memenangkan 4 kategori. "Kita menang tipis dari MB Seminari dan ini beda dengan 2 tahun yang lalu. Kemenangan MB Lokon tidak lepas dari ketekunan dan kegigihan team MB untuk berlatih siang malam selepas pawai dan display dalam rangka HUT Kemerdekaan 17 Agustus dan terhenti karena liburan Idul Fitri. "Fisik harus kuat dan keutuhan tim untuk menciptakan display/koreografi yang baik", demikian kata Arwan Pangerang, pelatih MB Lokon yang berasal dari Bali.

DIVISI UTAMA (MARCHING BAND).
1. General Effect
Juara I MB XAVIER TOMOHON 23.5
Juara II MB SMA LOKON TOMOHON 23
Juara III MB MAN KOTAMOBAGU 20.3

2. Music Analysis Percussion Line
Juara I MB SMA LOKON TOMOHON 16
Juara II MB XAVIER TOMOHON 15.5
Juara III MB MAN MODEL MANADO 14.2

3. Music Analysis Horn Line
Juara I MB XAVIER TOMOHON 17.6
Juara II MB SMA LOKON TOMOHON 16.7
Juara III MB MAN KOTAMOBAGU 13.1

4. Display & Showmanship
Juara I MB SMA LOKON TOMOHON 22.7
Juara II MB XAVIER TOMOHON 22
Juara III MB MAN KOTAMOBAGU 18

5. Colour Guard
Juara I MB SMA LOKON TOMOHON 9.3
Juara II MB XAVIER TOMOHON 9.1
Juara III MB MAN KOTAMOBAGU 8.9

6. Solo Perkusi
Juara I MB SMA LOKON TOMOHON 9
Juara II MB XAVIER TOMOHON 8.3
Juara III MB MAN KOTAMOBAGU 8.2

7. Solo Horn
Juara I MB SMA LOKON TOMOHON 7.7
Juara II MB MAN KOTAMOBAGU 6.7
Juara III MB MAN MANADO 6.5

8. Field Commander
Juara I MB XAVIER TOMOHON 75
Juara II MB SMA LOKON TOMOHON 70
Juara III MB MAN KOTAMOBAGU 47.5

9. Drum Majorette
Juara I MB XAVIER TOMOHON 50
Juara II MB MAN KOTAMOBAGU 42.5
Juara III MB MAN MANADO 30

THE BEST UNIFORM :
MB XAVIER TOMOHON

JUARA DIVISI UTAMA

JUARA I MB SMA LOKON TOMOHON 87
JUARA II MB XAVIER TOMOHON 84.5
JUARA III MB MAN MODEL MANADO 68

JUARA UMUM ISUZU DRUM CUP IV 2009
MARCHING BAND SMA LOKON TOMOHON

 


Kegembiraan terpancar dari wajah-wajah para siswa, para guru dan pimpinan Sekolah dan Asrama ketika piala-piala yang diperoleh disampaikan kepada sekolah pada saat apel pagi. "Proficiat untuk semuanya. Viva MB Lokon,! We are not the best, but we will do to make the best".....





3 comments:

Anonim mengatakan...

pertama-tama saya ucapkan selamat bagi almamater MBku tercinta MB SMA Lokon. kalian telah berhasil mempertahankan piala bergilir yang telah kami (angkatan 2, 3, dan 4) rebut 4 tahun silam. saya sebagai alumni merasa bangga akan prestasi ini. terima kasih atas perjuangan yang kalian lakukan dalam lomba tersebut. mudah-mudahan kemenangan yang tidak mutlak ini bisa menjadi pelajaran paling berharga bagi kita semua, terutama siswa yang menjadi anggota marching band SMA lokon. kemenangan yang tidak mutlak ini seharusnya bisa membuat kita sadar bahwa untuk menjadi MB yang hebat diperlukan komitmen yang sangat kuat dalam melakukan latihan pribadi. selain itu perlu juga rasa kesetiakawanan yang tinggi untuk merasa enggan untuk latihan bersama. saya menghimbau kepada anggota yang mash aktif hingga sekarang, pertahankan skill kalian dengan latihan rutin dan pribadi. dalam latihan rutin, coba kalian pikirkan teman kalian yang datang latihan, sementara kalian tidur atau hanya bermain game saja. akan sangat sulit membentuk harmoni dalam MB jika anggota yang hadir latihan tidak lengkap. saya sendiri sebagai alumni akan merasa sangat sakit hati kalau mendengar bahwa latihan MB lokon hanya ada jika ada even. paling tidak rasa sakit hati saya agak terobati ketika masih ada beberapa anggota MB yang berlatih mandiri dan memiliki skill yang baik. tapi apa artinya 1 atau 2 orang dengan kemampuan yang hebat tapi yang lain biasa-biasa saja. hal ini sangat kontras dengan jargon kalian yang "one band one sound". jargon itu akan sangat mengena jika paling tidak 3/4 anggota yang kita punya memiliki kemampuan yang setara dan disiplin latihan yang kuat. hanya sekedar info. MB yang besar, bukanlah MB yang sebagian besar anggotanya berkemampuan hebat. sebagian dari mereka hanya berkemampuan biasa saja. hanya, ketika mereka rajin latihan bersama, mereka terlihat bermain hebat karena mampu bermain seragam. entah volume suara brass sama, entah tinggi stick pada perkusi sama, apapun lah. rajin latihan itu yang membuat mereka jadi lebih "one band one sound". rajin latihan itu terjadi karena rasa saling menghargai teman yang datang latihan sehingga akan merasa tidak enak jika kita tidak melakukan latihan bersama. jadi, semangat terus untuk latihan, kita goyang gunung lokon dengan suara brass, battery percussion, dan suara pit percussion kita yang paling mewah itu. so... rajin latihan ya adik2ku. maju terus SMA LOkon. kami para alumni akan mendukung selalu dari belakang.

-Adhytia yudha pratama liem (angkatan 3) (nis 0265)-

Ika Phenx :p mengatakan...

i always loved to be the part of MB LOKON and i still feel like one although I'm just an alumnus now :)
I'm proud of us, guys..
so.. congrats for this another victory, and keep on working hard to be the best, even more to BEAT the best!! :)

after all, I'm nothing without you all guys!!!

- Irene Priska Wenas, 3rd Generation, was a color guard leader :) -

Losnito News mengatakan...

Adit dan Inka, terima kasih atas komentarnya. Selain sudah dibaca oleh para pembina juga anggota MB Lokon juga sudah mengerti.

Salam MB Lokon..