17 November 2009

MENJALIN KERJASAMA DENGAN PEMDA KAIMANA DAN UNIVERSITAS INDONESIA (UI)


Pemerintah Daerah Kaimana, Papua
Pada hari Kamis, 12 Nopember 2009, bertempat di ruang BPH SMA Lokon telah ditandatangani "Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kaimana Papua Barat dengan Yayasan Pendidikan Lokon". Pihak Kaimana diwakili oleh Drs. Hasan Achmad, MSi, Bupati Kaimana sebagai pihak pertama. Sedangkan pihak Yayasan Pendidikan Lokon diwakili oleh Ketua Umum YPL Bapak Ronald Korompis.


Kerjasama dibuat dalam rangka pengembangan susmber daya manusia, khususnya bidang pembinaan dan pendidikan di lingkup SMA Lokon St. Nikolaus. Isi perjanjian kerjawama menyangkut penganggaran, jangka waktu, hak dan kewajiban.


Siswa Kaimana yang sekarang ini sedang sekolah di SMA Lokon berjumlah 41 siswa-siswi yang duduk di kelas X dan kelas XII. Mereka adalah siswa-siswi SMP yang berprestasi dan dipilih untuk mendapatkan bea siswa pendidikan. Pemda Kab Kaimana tidak hanya kerjasama dengan SMA Lokon saja. Menurut mereka juga menjalin kerjasama dengan SMA di Jakarta.

Pra Perjanjian dengan Universitas Indonesia (UI)
Bersamaan dengan itu datang juga utusan dari UI ke SMA Lokon. Ibu Sri Murni dan Ibu Wiwin datang ke Manado dan Tomohon dalam rangka Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru untuk S1 Reguler, S1 Kelas Pararel, S1 International, Vokasi/D3 dan penjajakan kerjasama Daerah dan Industri (KSDI).


Dalam tanya jawab dengan siswa, Ibu Murni yang akrab dipangil dengan Mbak Uci mengatakan bahwa SMA Lokon kan diberi undangan untuk seleksi mahasiswa baru jalur PMDK bagi siswa-siswi yang memiliki rangkin 1 sd 5 di kelasnya sejak kelas X. Jika undangan belum ada, boleh ditanyakan ke mbak Uci nantinya. Siswa lainnya bisa mengikuti SIMAK-UI 2010 yang serentak akan diadakan di 48 lokasi seluruh Indonesia pada tanggal 14 Maret 2010. Ini jalur umum, kata Mbak Uci. "Yang penting mulai sekarang kalian belajar menjawab soal atau latihan soal dengan menghitung antara jumlah soal dan waktu pengerjaan".

Bagi kelas X, pertahankan prestasi anda mulai dari sekarang hingga nanti kelas XII.




0 comments: