PRESTASI DI BULAN APRIL 2010 ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

13 April 2010

PRESTASI DI BULAN APRIL 2010




LOKON - Hari Selasa ini (13/4) pada kesempatan apel pagi, Bapak DR Max Imbang memberikan informasi kepada para siswa dan guru yang mengikuti apel pagi. Langit sedikit mendung. Mentari enggan menampakkan diri. Sejuk dingin malam masih terasa di kulit. Meski demikian, apel pagi berjalan dengan lancar.

Setelah doa dan renungan pagi disampaikan oleh siswi kelas X, Kepala Sekolah maju ke depan untuk memberikan berbagai informasi untuk semua siswa.
  1. Untuk kelas XII, Ujian Sekolah akan diselenggarakan waktunya bersama seluruh sekolah SLTA se kota Tomohon, yaitu tanggal 16 - 22 April 2010. Jadwal ujian Pratek menyesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Kemarin, SMA Lokon mengikuti Kompetisi Matematika 2010 yang diselenggarakan oleh UNSRAT dan ikuti lebih dari 80 siswa dari berbagai SMA di Sulawesi Utara. Penyeleksian melalui tiga tahap dan akhirnya:
    • Juara I dari SMA Lokon atas nama Cassandra Etania Liem (XII IPA 1)
    • Juara II dari SMA Negri 2 Manado 
    • Juara III dari SMA Lokon atas nama Rama B.T. Wewengkang (XII IPA 1)
  3. Dinformasikan juga tentang hasil Olympiade Sains Nasional tingkat kota Tomohon yang diselenggarakan di SMA Lokon pada tanggal 10 April 2010. Prestasi yang diukir oleh SMA Lokon adalah:
    • Dari 22 peserta yang lolos, 17 di antaranya berasal dari SMA Lokon
    • Bidang Mata pelajaran yang dilombakan: Matematika (3), Biologi (2), Kimia (1), Kebumian (3), Astronomi (2), Ekonomi (2), Fisika (3), Komputer (0)
Akhirnya, semoga tradisi juara ini tetap bertahan dan menjaga kualitas pendidikan dengan sebaiknya. (admin)

0 comments: