Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

14 Mei 2010

KUNJUNGAN WALIKOTA JAKARTA PUSAT KE SMA LOKON

Tomohon - Jumat pagi adalah hari yang sejuk. Matahari tampak tertutup oleh awan, Jam menunjukkan pukul 09.15, seorang Ibu didampingi Kadis Diknaspora dan beberapa pejabat Pemkot Tomohon, masuk ke Lobby Sekolah. Setelah mengisi buku tamu, Kepsek Bp. Max Imbang menerima rombongan. Kemudian Kepsek menyampaikan salam dan ucapan selamat datang kepada tamu dan rombongan. Disampaikan bahwa yang datang ke SMA Lokon, adalah Ibu Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H.,M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat. Penyambutan secara singkat dilaksanakan di Lobby. Setelah itu Ibu Wali dan rombongan diantar keliling kampus Lokon.
Mengajar di kelas XI IPS dan melihat Lab
Ibu Walikota Jakarta Pusat ini ternyata peduli dengan pendidikan. Ketika di antar ke kelas, Ibu langsung masuk dan memohon pada Guru yang bertugas untuk memberikan nasehat-nasehat kepada murid. Sangat menakjubkan karena menggunakan dengan bahasa Inggris dan materinya adalah lingkungan. hidup Kesan komunikatif dengan siswa sangat ketara mungkin karena beliau juga seorang dosen dan mempunyai gelar Profesor. Setelah mengajar sebentar di kelas, beliau berkunjung ke lab Fisika, Biologi dan Komputer.

Mengukur tekanan darah di Klinik
Peninjauan ke SMA Lokon terus berlanjut ke Gedung Perpustakaan. Setelah melihat-lihat situasi perpustakaan Ibu Wali kemudian tertarik masuk ke klinik. Di klinik Suster Anie diminta untuk tes tekanan darahnya. Bahkan diberi obat untuk menjaga kesehatan. Beliau senang dengan pelayanan ini. Beliau juga mengusulkan agar sekolah ini diajukan sebagai "sekolah sehat" seperti sekolah-sekolah di Jakarta Pusat yang sudah mendapat pengakuak sebagai sekolah sehat. Setelah dari perpustakaan, beliau diajak untuk minum dan snak kukis ala manado di Gasebo. Dalam kesempatan istirahat sejenak, Ibu Wali mendapat bingkisan buku dari Yayasan yang berjudul "Kurikulum Berbasis Kehidupan" karangan owner Bapak Ronald Korompis. Spontan beliau berkata, "Kalau ada begini, wah saya juga mau memberi buku-buku karangan saya sendiri. Tapi jangan kuatir besok Juli saya rencana datang ke Lokon lagi, Saya berharap bisa memberikan "motivasi" kepada para siswa". Bapak Kepala Sekolah menanggapi, "Kami sangat sangat berterimakasih. Baru kali ini ada tamu (pejabat) yang berkenan untuk datang kembali ke Sekolah kami. Sekali lagi terimakasih."

Ke Asrama Putri
Ketika Ibu Wali yang didampingi suami dan Camat, Lurah serta Kadis Diknaspora berkunjung ke asrama putri, beliau menyatakan, "saya sudah biasa hidup di asrama". Kemudian rombongan melihat-lihat tempat belajar siswa, kamar tidur siswa bahkan sempat foto-foto bersama di asrama. Sesudah itu, Ibu Wali menuju ke dining dan saat itu berjumpa dengan siswa-siswi yang sedang minum dan snak. Kesempatan ini digunakan oleh beliau untuk berbincang-bincang dengan siswa.

Sebelum meninggalkan kampus Lokon untuk melanjutkan perjalanan menuju ke bukit doa Mahawu, beliau sempat menandatangani tanda kehadiran ke SMA Lokon. Terimakasih atas kunjungannya Ibu Wali ke SMA Lokon sampai ketemu lagi bulan Juli. Semoga terrealisir.

0 komentar: