Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

18 Mei 2010

PAWAI PENDIDIKAN DI MANADO

Setelah makan siang diajukan pada pukul 10.00, seluruh siswa dan guru pendamping yang terbagi dalam  kelompok MB Lokon, Team Basket DBL, Team Basket Putri-Putra, Team Sepak Bola, NOAH, Pramuka, PMR, Siswa kelas, Guru dan Karyawan serta pembawa spanduk masuk ke bis masing-masing. Ada 10 bis yang disewa untuk mengantar SMA Lokon menuju ke Lapanan Olah Raga KONI di Sario, Manado. Sesampainya di lapangan, masing-masing-masing kelompok berbaris dan berbaur dengan kelompok lain. Kali ini peserta pawai pendidikan dalam rangka Mukernas BMPS (Badan Musyawarah Pendidikan Swasta) 59 SD, 52 SMP, 22 SMA se Sulut. Kegiatan pawai pendidikan ini lebih dari 8 tahun baru kali ini diadakan.

Siang jam 12, hampir semua peserta sudah berkumpul di lapangan. Saat itu cuaca memang cukup panas tapi kemudian tidak lama gerimis dan hujan. Tampak peserta berlarian mencari tempat teduh. Baru setelah cuaca terang satu-persatu kelompok masuk kembali ke lapangan. Tidak lama kemudian Marching Band SMA Lokon diminta untuk latihan dan uji coba lapangan untuk display di depan panggung kehormatan. Saat uji coba berlangsung tampak formasi para pemain MB Lokon masih belum bagus penampilannya. Ini dikarenakan lapangan yang tidak rata dan berpasir. 

MC melalui mikrofonnya memberitahukan ke seleuruh peserta agar besiap-siap untuk mengikuti acara pembukaan yang akan di hadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Sekjen Kemendiknas, Gubenur Sulut, Diknas Sulut dan Ketua BMPS. Sebelum sambutan-sambutan berlangsung, Marching Band Lokon tampil dalam formasi display untuk memeriahkan acara pembukaan. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Sekolah SMA Lokon untuk memberikan buku "Kurikulum Berbasis Kehidupan"-nya Ronald Korompis, owner dan Ketua Umum YPL. Para pejabat yang menerima buku nampak berseri-seri saat menerima buku ini. Semoga pendidikan menjadi perhatian serius kita semua.

Bendera start pawai sudah diangkat oleh Gubenur Sulut SH Sarundayang. Marching Band Lokon mulai bergerak mengawali pawai yang kemudian diikuti oleh SD, SMP dan SMA.  Perjalanan pawai dari KONI Sario menuju Mega Mall diwarnai dengan hujan deras. Meski kemudian hujan berhenti, namun sempat membasahi seluruh pakain peserta sehingga tampak basah kuyup para peserta pawai. Memang kemudian hujan reda dan panas mulai merekah. Pakaian basah menjadi kering karena panas. Namun pengalaman ini membuat kulit tidak terlalu terbakar oleh teriknya mentari kota Manado yang biasanya panas menyengat.

Semangat mengikuti pawai di tengah kota Manado masih tampak hebat. Keletihan yang dialami  oleh sebgaian peserta seakan tenggelam bersamaan dengan "show of force" SMA Lokon kepada publik masyarakat Manado. Di pinggir jalan yang dilalui, tampak masyarakat sangat antusias menonton penampilan Marching Band Lokon yang menggunakan seragam hitam berbalut warna emas merah dengan  4 mayorette berpakain pink kombinasi putih yang menyolok.



0 komentar: