Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

21 Juni 2010

LOKON CUP 2010: AJANG BERGENGSI KOMPETISI BASKET BALL SMA SE SULUT

Tomohon - Ujian akhir Semester Genap berakhir pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2010. Ketegangan dalam menjawab soal-soal UAS yang dimulai pada Senin, 7 Juni seketika sirna pada hari Sabtu ini. Seiring dengan selesainya ujian itu, OSIS yang dimotori oleh Ketua OSISnya dan dibantu segenap panitia mulai tampak sibuk mempersiapkan perhelatan besar yang diberi nama LOKON CUP yang pusat kegiatannya berada di gedung Sporthall SMA Lokon, Tomohon.

LOKON CUP adalah kompetisi Basket Ball tingkat SLTA Se Sulut. Kompetisi ini diadakan oleh OSIS SMA Lokon setiap tahun sebelum libur Semester Genap atau Libur kenaikan kelas.Bagi OSIS Lokon, kegiatan ini sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Bahkan iven besar ini menjadi ukuran keberhasilan OSIS dalam belajar menjadi EO (Event Organizer) sebuah kompetisi bergensi antar SMA Se Sulut. Tidak hanya itu, Lokon Cup kini menjadi barometer kualitas perbasketan sekolah-sekolah SMA di Sulut. Dengan kata lain, sekolah mana yang basketnya unggul dan baik bisa dilihat dari hasil pemenang Lokon Cup ini. Tentu, kegiatan ini juga menjadi ajang persahabatan antar sekolah dan pemain. Hanya sayang di Manado dan Tomohon ini belum ada klub basket profesional yang bisa menampung pemain-pemain basket yang berbakat.

Lokon Cup 2010 yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon dimulai tanggal 12 sd 19 Juni 2010. Selama satu minggu perhelatan Basket ini setiap harinya dimulai dari jam 3 hingga jam 21.00. Jadwal ini disesuaikan dengan jumlah peserta atau gorup Basket yang mendaftar. Sdetiap sekolah boleh mengirimkan maksimal 3 group basketnya. Dengan demikian, diharapkan ajang Lokon Cup ini bisa menjadi ajang kaderisasi sekolah dalam olah raga basket. 

Menurut Alexander Matta, salah satu pengurus OSIS yang menjadi panitia Lokon Cup, tahun ini untuk peserta putri ada 13 peserta, sedangkan untuk putra ada 22 peserta. Katanya, peserta kali ini lebih banyak daripada tahun lalu. Sekolah-sekolah yang menngirim lebih dari satu Group adalah SMA Negeri 1 Manado, (Putri) dan  SMA Lokon (Putra).

Hasil Lokon Cup 2010:

Basket Putra:
  1. Juara I : SMA Lokon (Losnito Sixers)
  2. Juara II: SMA Lokon (Losnito Jackpots)
  3. Juara III: SMA Theodorus (Katedos) 
  4. Juara IV: SMA Rex Mundi Manado
Basket Putri:
  1. Juara I  : SMA Negri 1 Manado (A)
  2. Juara II : SMA Eben Haezer (Benzar)
  3. Juara III : SMA Lokon (Losnito)
  4. Juara IV: SMA Begeri 1 Manado (B)


0 komentar: