Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

23 Agustus 2010

HUT Kemerdekaan RI yang ke 65 th : PAWAI 17 AGUSTUS DAN PAWAI PEMBANGUNAN

Pawai 17 Agustus, Selasa

Hari ini seluruh rakyat Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke 65 tahun. Tak terkecuali di Tomohon. Kota sejuk ini selalu memperingatinya dengan Upacara detik-detik Proklamasi dan sesudahnya diadakan pawai keliling kota. Lokasi upacara berada di stadion Prasamya, Wailan.

Apa yang menarik dari acara itu? Tentu, bukan upacaranya, tetapi keikutsertaan SMA Lokon mengikuti pawai yang mengambil start dari Stadion dan finish di muka Grand Sentral. Memang, sudah menjadi kewajiban dan kebiasaan bertahun-tahun bagi semua sekolah di Tomohon untuk mengikuti upacara dan kemudian pawai 17-an. Justru karena sudah terbiasa begitu, maka ada kesempatan untuk selain memeriahkan tetapi juga menampilkan yang terbaik di hadapan masyarakat yang sangat antusias menonton.

Seperti biasanya, SMA Lokon menampilkan barisan siswa-siswi kelas X, XI dan XII. Karyawan dan Guru tidak ketinggalan ikut serta dalam upacara dan pawai. Yang paling dinantikan adalah penampilan Marching Band Lokon. Mengapa dinantikan? Karena MB Lokon ini, sejak sebulan sebelumnya telah disiapkan dan dilatih oleh para pelatih yang profesional. Lagu-lagu, koreografi, dan display untuk performance MB Lokon serba baru. Gaya dan penampilannya selalu dibuat beda dengan tahun sebelumnya. Prinsipnya, MB Lokon siap menghibur masyarakat Tomohon dan luar kota yang datang ke Tomohon.

Dalam parade Pawai 17 itu, SMA Lokon selalu minta pada urutan terakhir. Mengapa? Selain karena terbiasa dan permintaan pantia, diharapkan MB Lokon bisa mengakhiri pawai 17 dan sekaligus menghibur masyarakat yang menonton. Dalam parade, MB Lokon membawakan 8 lagu. Yang baru adalah Ceria, Pemandangan. Sementara saat display di panggung kehormatan, MB Lokon mengambil tema In Memoriam AT Mahmud, pencipta lagu anak-anak Indonesia. MB Lokon dengan koreografinya dan kecentilan cheers leader, color-guards mempesona penonton. 

Pawai Pembangunan, 20 Agustus 2010

Pawai dimulai dari Cool, Supermarket menuju Rindam, ex kantor Walikota. Panggung kehormatan masih tetap di muka supermarket Grand Central. SMA Lokon kembali menampilkan Marching Band, Putri Bunga, Peserta Olympiade Sains dan Kendaraan Hias. Untuk pawai ini, SMA Lokon minta diurutan pertama. Beda dengan pawai 17. Bahkan panitia memberi nomer urut 1A. Artinya, MB Lokon menjadi pembuka pawai. Dan memang demikian.

Lagu Baru yang dibawakan oleh MB Lokon adalah Mars SMA Lokon dan Si Patohan, Manuk Dadali. Lagu ini hanya dilatih cuma sehari saja dan MB Lokon bisa membawakan. Menurut pelatih, para pemain alat MB Lokon memang hebat-hebat dan cepat menyerap lagu-lagu baru.


0 komentar: