2012, Tiga Kali Juara Dance Competion Honda DBL Sulut ~ Losnito NEWS | SMP-SMA LOKON

06 Maret 2012

2012, Tiga Kali Juara Dance Competion Honda DBL Sulut

 

Nikolaus Dance Squad (DNS) adalah salah satu group dance SMA Lokon yang secara resmi dibentuk sebagai wadah bagi siswa/i dalam bidang seni dan budaya modern. Secara historis, NDS muncul bersamaan dengan Korps Marching Band Lokon dan berperan sebagai cheers leader.


Seperti diketahui, "cheers leader" mempunyai peran yang sangat penting dalam mensugesti penoton ketika Korps MB Lokon tampil baik parade maupun display di hadapan umum. MB Lokon secara rutin mengikuti parade dan display pda saat Hari Pendidikan Nasional (2 Mei), !7-an, Pawai Pembangunan dan mengikuti kejuaraan Isuzu Cup yang diselenggarakan dua tahun sekali.


Jadi, setiap kali MB Lokon pentas, cheers leader juga ikut dalam rombongan Marching Band. Namun, dikemudian hari, cheers leader ini membentuk kelompok sendiri khusus menampilkan diri sebagai kelompok dance SMA yang mensupport penampilan Tim Basker Putra/Putri Losnito dalam setiap iven DBL Baskel se Sulut.
Karena Dance juga ikut dilombakan maka tim dance ini NDS. berlatih sendiri dengan berbagai macam kreasi dan kreatifitas tinggi serta koreografer yang dipadukan dengan costumnya.

Sudah tiga kali Tim Dance Losnito, yang sekarang bernama Nikolaus Dance Squod (NDS) menyabet juara I pada iven Honda DBL Sulut sejak tahun 2010. Sebelumnya menyabet juara III, atau II.

0 comments: