10 September 2012

Tiga Medali Perunggu OSN XI 2012, Sejarah Baru SMA Lokon

Louis Pandi, Bp.Fery Doringin, Wiken Lengkong, Bp. Anton dan Rhesa Tendean (Foto: Michael Pandi)


TOMOHON by Losnito - Berita tentang tiga siswa SMA Lokon meraih tiga medali perunggu dalam ajang OSN 2012, melegakan beberapa pihak. Rasa bangga tampak menyeruak bersamaan dengan tepuk tangan para siswa Lokon, ketika Wakasek Kesiswaan, Bp. Tomy Moga dalam apel pagi (8/9) di Plasa mengumumkan keberhasilan SMA Lokon menyabet tiga medali perunggu.

Tiga perunggu itu disabet oleh Louis Putra Pandy kelas XII (Kimia), Wiken Lengkong kelas XII (Astronomi) dan Rhesa Tendean, kelas X (Fisika). "Yang paling menentukan dapat tidaknya medali adalah kontinuitas dalam pembinaan. Tanpa pembinaan yang serius dan memadai dari Sekolah, raihan perunggu OSN 2012 itu bisa jadi lepas" ungkap Bp. Michael Pandi, yang ikut mendamping putra Louis Pandi berlaga di OSN Jakarta.


Tak hanya Kepsek atau Guru pendamping saja yang ikut mendampingi mereka di Jakarta, tetapi orang tua juga ikut terbang ke Jakarta mendampingi putra-putrinya berlaga. Support juga datang dari para alumni losnito (SMA Lokon) yang menyempatkan diri "baku dapa" di penginapan.

Ketika ditanya tentag apa rencana orang tua setelah mendapatkan medali perunggu, di antaranya menjawab bahwa yang sudah kelas XII yah kosentrasi untuk study lanjut di Perguruan Tinggi. Namun, yang masih kelas X masih ada kesempatan di tahun depan untuk meraih medali emas. "Anak saya akan saya ikutkan dalam pembinaan lanjutan, dengan biaya sendiri" ujar orang tua dari Rhesa.


Kini, 6 siswa Lokon yang menjadi utusan Propinsi Sulut dalam ajang OSN XI di Jakarta sudah kembali dengan selamat. Berbaur dengan temannya untuk rutinitas sekolah sudah mulai sejak Senin ini (10/9).

Selamat buat tiga siswa Lokon, peraih medali perunggu OSN 2012. Ini yang pertama kali terjadi dan tentunya akan tercatat dalam sejarah SMA Lokon bahwa pada tahun 2012 ini SMA Lokon meraih tiga medali perunggu. Sukses dan jangan puas dengan perolehan medali perunggu. Maju terus dengan semangat baru.



0 comments: