Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

06 Februari 2013

Skuad DBL 2013, Losnito Tim Basketball


TOMOHON by Losnito - Akhirnya, road show Honda DBL 2013 sampai juga ke sekolah kami, setelah berkunjung ke sekolah-sekolah favorit juara di Manado. Sabtu (2/1), pukul 10.00 wita, bertempat di sport hall SMA Lokon, Tomohon, kegiatan road show itu berlangsung lancar dan disaksikan oleh 300 siswa, guru dan staff Yayasan.

DBL (Development Basketball League) adalah ajang kompetisi basketball antar pelajar SMA se-Indonesia, yang dimulai sejak 2004 di Surabaya dan diikuti 96 tim dalam 166 pertandingan. Pada tahun 2008 DBL berkolaborasi dengan NBA sebagai wujud untuk meningkatkan standard dan mutu dari pertandingan basketball yang semakin diminati oleh sekolah-sekolah untuk bisa tampil bertanding di arena DBL.

2010 tercatat ada 1078 tim yang ikut bertanding di DBL. Artinya semakin banyak sekolah yang tampil di arena DBL. Untuk Manado (Sulut), DBL menjadi daya magnet sendiri bagi sekolah-sekolah di Manado, Tomohon, Minahasa, Bitung hingga Kotamobagu. Buktinya, 2012 kemarin diikuti oleh 31 tim Basketball Putra dan 23 tim Basketball Putri. Tak hanya basket yang dilombakan, tetapi kelompok tim dancer masing-masing sekolah juga unjuk kreativitas, inovasi dan kebolehannya di sela-sela setiap pertandingan. (sumber: www.dblindonesia.com)

Road show DBL 2013 yang kemarin saya lihat di sport hall SMA Lokon berjalan sangat meriah. Sambutan para siswa begitu membahana oleh teriakan para siswa ketika tim kesayangannya Losnito disuruh tampil di lapangan oleh Host yang ditunjuk oleh Panitia DBL Manado. Seragam basketball warna abu-abu, dipakai oleh tim putra. Sedangkan tim putri memakai seragam warna hijau. Kapten Tim Basketball Putra Losnito dipimpin oleh Gabriel Senduk. Tim Putri dikapteni oleh Stefanie Ferra Tumbelaka. Sedangkan NDS (Nikolaus Dancer Squad) dikomandani oleh Thalia Rekha Polii. Menurut para kapten, mereka siap bertanding untuk merebut Champion DBL 2013 seperti yang pernah dijuarai pada tahun 2010 untuk tim Putra. Sedangkan NDS tiga kali berturut menjuarai Dance Competition DBL 2010,2011,2012.

“Ajang kompetisi Honda DBL ini bagi sekolah kami, bukan untuk mencari menang tetapi kami melihat adanya pendidikan karakter melalui pendidikan olah raga di luar jam kelas. Di ajang DBL, siswa mendapat kesempatan untuk mengekplorasi, elaborasi kemampuanya dalam sikap, ketrampilan dan pengetahuan selama betranding. Kami berharap ajang DBL menjadi salah satu cara untuk mensikapi Kurikulum 2013 terutama membuka peluang dan memberikan kesempatan untuk pendidikan karakter para siswa. Sportivitas dijunjung tinggi dan pola hidup sehat lewat berolahraga dianjurkan. Untuk itulah, para siswa kami siap bertanding” kata Pak Ferry, Kepala Sekolah ketika diminta memberi sambutan pada pembukaan road show itu.



Road show menjadi ajang perkenalan dan kesiapan tim-tim basketball peserta Honda DBL 2013 khususnya yang diselenggarakan di kota Manado mulai 8 Februari 2013 nanti. Sekolah-sekolah favorit juara, seperti MIS, Eben Haezer, Smanto, Smanda, SMA 9, Smakers, SMA Lokon, dll sudah disambangi oleh Panitia DBL. Dengan road show Honda DBL itu, panitia berharap ajang Indonesia Biggest Highschool Basketball League 2013 itu bisa menyedot lebih dari 500 ribu orang penonton di stadion KONI Sario Manado seperti tahun 2012 yang lalu. Selamat bertanding! Tunjukkan karakter bangsa pada setiap pertandingan dengan semangat dan menjujung tinggi sportivitas, fair-play dan bertanggungjawab.

0 komentar: