Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

01 Oktober 2012

2 Siswa Lokon Menuju Ke RAIMUNA X Di Jayapura

Kontingen Tomohon Siap Berangkat ke Raimuna Tingkat Nasional ke X di Papua

 TOMOHON by Losnito - Pramuka menjadi salah satu ekskul yang cukup diminati oleh siswa karena Pramuka melatih anggotanya dalam bidang kepemimpinan, soft-skill dan team building. Selain itu, keorganisasian Pramuka yang hirarkis hingga Nasional membuat setiap anggota bisa terhubung dengan anggota lain di luar kota/kabupaten se Indonesia.

Apinus Janampa dan Sandra Menajang siswa Lokon kelas X, terpilih mewakili sekolah untuk bergabung dengan Kontingen Pramuka kota Tomohon yang berjumlah 24 orang untuk mengikuti RAIMUNA Tingkat Nasional ke X pada tanggal 8-15 Oktober 2012 nanti di Jayapura, Papua.

Terpilihnya ke dua siswa Lokon melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh para Pembina Kwarcab Pramuka  Kota Tomohon.

Bp. Noldy, Sandra (siswa Lokon dari Kaimana), Apinus (Siswa Lokon dari Timika) dan pembina lainnya

Apinus siswa Lokon ini berasal dari Timika yang mendapat bea siswa dari Freeport melalui LPMAK. Sedangkan Sandra adalah siswa Lokon yang mendapat bea siswa dari Pemda Kaimana. Menurut penuturan ke dua siwa ini, terpilihnya mereka setidaknya membuat hatinya senang karena mendapat kesempatan untuk "back to Papua".

Yang menarik, ke dua siswa Lokon dari Papua itu mahir dalam membuat kerajinan tangan khas Papua.

Sumber informasi ini berasal dari media lokal yang memberitakan tentang pelepasan Kontingen Pramuka Tomohon ke Raimuna Nasional di Papua oleh Walikota, Jum'at 28/9/2012.

Selamat ber-Raimuna, teman.

0 komentar: