19 February 2013

Kapolres Tomohon Pimpin Upacara Di SMA Lokon






Pendidikan tak hanya fokus pada pembelajaran akademik saja. Pembentukan karakter siswa juga mendapat perhatian, apalagi penyelenggaraan pendidikan itu berada di “boarding school” (sekolah berasrama).  SMA Lokon, sekolah berasrama tak henti-hentinya mensinergitas antara proses pendidikan akademik dan pembentukan karakter.

Senin (18/2) Kapolres Tomohon, Kombes Malien Tawas berkenan hadir di lapangan sekolah untuk menjadi pemimpin upacara. Upacara sekolah setiap Senin ini, terasa lain saat Kapolres Tomohon memimpin upacara.



“Siswa-siswi sekolah adalah generasi penerus bangsa. Karena itu pembinaan mental, fisik dan disiplin bagi para siswa penting. Dengan Bintalfidis, siswa dibina terutama dalam sikap disiplin. Apa gunanya memiliki  bangunan sekolahnya mewah dan modern, tapi kalau siswanya tidak disiplin” ujar Kapolres Tomohon dalam kata pengarahan di hadapan para siswa dan guru SMA Lokon pagi tadi.

Kepala Sekolah, Kapolres Tomohon, Kombes Marlien Tawas dan staf


“Sekolah mengundang Kapolres Tomohon untuk pimpin upacara dengan maksud agar siswa belajar bagaimana bersikap tertib, disiplin dan hormat pada saat upacara bendera. Sebenarnya tak hanya itu, kedatangan Ibu Kapolres sekaligus memberikan pengarahan tentang pentingnya pembinaan mental fisik dan disiplin bagi setiap siswa” ungkap Kepsek SMA Lokon. Ferry Doringin, PhD.

Dalam kesempatan itu, pihak kepolisian mengusulkan agar sekolah membuat kegiatan yang terkait dengan Bintalfisdis (Pembinaan Mental Fisik dan Disiplin) untuk meningkatkan sumber daya siswa.

0 comments: