Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

17 Juli 2013

Ikut Tim Basket DBL 2013, Siswa Lokon Gratis ke Amerika


Gabriel Senduk kelas XI SMA Lokon (berbaju putih)

LOSNITO - Perhelatan DBL 2013 sudah usai. Tapi masih menyisakan kegembiraan bagi para pemain basket putra-putri yang terpilih menuju ke Surabaya untuk diseleksi masuk ke Tim DBL Indonesia 3013.

Persaingan ketat meraih "wildcart" tak mudah. "Awalnya dibentuk tim DBL North Sulawesi yang diseleksi dari sekolah-sekolah peserta DBL Sulut. Setelah mendapatkan 6 pemain putra dan putri terbaik dari berbagai sekolah peserta DBL, kemudian team ini dikirim ke Surabaya untuk TC (Training Centre) BBL Camp bagi pemain yang akan ke Amerika. Saya bersyukur terpilih masuk tim yang dikirim ke Amerika" cerita Gabriel Senduk dengan semangat.

Postur tubuhnya yang lebih dari 193 centimeter, memang berpontensi terpilih di samping skillnya yang bagus dalam mengocek bola Basket. Gabriel tak sendiri. Ia ditemani oleh Andre Rorimpandey (Dobos Bitung).


"Dengan terpilihnya 24 pemain DBL Indonesia All Star tadi malam, selesai sudah rangkaian DBL Camp 2013. Bagi tim pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia, DBL Camp tahun ini sangat sulit menentukan yang terbaik, baik itu penyelenggaraan maupun kualitas pemain yang terpilih. Memilih 28 di antara 247 pemain memang sulit. Tapi, saya kira luar biasa rasanya. Saya pikir DBL Camp adalah yang terbaik di dunia,” ungkap Vlahov dalam farewell party  DBL Camp di Hotel Singgasana, Surabaya.

"Pujian tersebut tidak keluar dari mulut sembarangan orang. Vlahov adalah legenda besar basket Australia. Ia pernah membawa tim Perth Wildcats tiga kali menjadi juara NBL Australia. Dia juga pernah membela tim nasional Australia dalam empat hajatan Olimpiade (1988, 1992, 1996, dan 2000).  Commissioner DBL yang juga Dirut Jawa Pos Azrul Ananda menceritakan, ia bertemu Vlahov di Australia pada 2008. Dari situ, kerja sama berlanjut dengan kehadiran Vlahov serta beberapa pelatih Negeri Kanguru untuk membantu DBL Camp 2010" seperti yang dikutip oleh Manado Post yang lalu.

0 komentar: