Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

20 Juli 2013

Foto-foto MOS Angkatan XII SMA Lokon


















LOSNITO - Semangat "Kurikulum Berbasis Kehidupan" mewarnai kegiatan Masa Orientasi Siswa Baru Tahun Pendidikan 2013/2014 di Persekolahan SMP/SMA Lokon St. Nikolaus.

Yang mengikuti MOS SMA berjumlah 63 siswa 66 Siswi. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Utara, Papua (Jayapura, Manokwari, Sorong, Timika), Maluku, Kalimantan, Makasar dan Bandung.

MOS diselenggarakan oleh OSIS. Tujuan utamanya adalah pengenalan kampus, yang meliputi asrama dan sekolah. Termasuk diperkenalkan tentang laundry, perpustakaan, laboratorium, fasilitas olah raga.

Tak hanya itu saja. Yang cukup seru adalah bagaimana OSIS membentuk karakter para siswa baru sebagai siswa Lokon sejati.

Ciri khas siswa Lokon adalah:
  • siswa diajak selalu menyapa dan memberi hormat lebih dahulu, kepada setiap orang yang dijumpai, (tamu, guru, pamong, karyawan dan pimpinan Yayasan) dengan mengucapkan "Selamat Pagi, Selamat Siang. Selamat Sore, Selamat Malam";
  • siswa diajak menjaga kebersihan lingkungan dengan memungut sampah yang dijumpai dan membuang di tempat sampah yang disediakan;
  • setiap siswa Lokon bagian dari keluarga Losnito yang bersikap saling menolong, saling membantu dan saling kerjasama sebagai satu keluarga;
Yang menarik adalah penutupan MOS di Kelong Garden. Panitia yang telah mendampingi para siswa baru pada acara penutupan mendapat "balasan" dari peserta MOS. Namun, dibalik itu semua ada sebuah nilai-nilai kepemimpinan yang diajarkan, seperti keberanian, kekompakan, kemandirian, mau berkorban demi teman, bersedia dipimpin, sportif, dan banyak lagi.




0 komentar: