Tes Masuk siswa baru SMP LOKON & SMA LOKON berasrama Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dibuka.

03 September 2013

Soft Opening LOKON HOTEL SCHOOL (LHS)



LOSNITO -Hujan gerimis disertai udara yang sejuk mengiringi acara Soft Opening Lokon Hotel School, Senin (2/9) di kompleks Lokon Resort Tomohon, Sulawesi Utara. “Hujan bukan menjadi halangan tetapi merupakan hujan berkah?” ujar Pastor Prof. Dr. Jong Ohotimur MSC, menenangkan hati hadirin yang mengikuti ibadah di bawah 4 tenda putih.

Kompleks LHS

“Asal kata Hotel, dari kata bahasa Perancis Hostel, yang berarti menyediakan tempat istirahat bagi para tamu yang akan menginap. Kata Hostel terkait dengan kata Hospitality atau keramahtamahan. Hospitality terkait dengan Hospital (Rumah Sakit), Hostel, dan Hotel. Apapun yang terkait dengan Hospitality, selalu mengedepankan sikap ramah tamah, sikap innerself seseorang. Ramah tamah sendiri muncul karena kebaikan hati orang. Karena itu, Lokon Hotel School tak lain adalah pendiidkan yang berbasis pada kebaikan untuk mencetak tenaga-tenaga terampil di bidang keramahtamahan yang dibutuhkan oleh industri pariwisata dan perhotelan” lajut Pastor Jong.


Acara soft opening LHS siang itu, melibatkan Pemkot Tomohon yang diwakili oleh Kadis Pendidikan, Ibu Dolvien Kawur, Kadis Budpar Bp. Mogi, Polres Tomohon, yang diwakili Kapolsek Tomohon Tengah. Tak hanya itu, Dekot Tomohon, Bp. Andy Sengkey, Bp. Marthen Manoppo dan Owner serta Ketua Yayasan Pendidikan Lokon, Bp. Ronald Korompis juga ikut mendukung berdirinya sekolah perhotelan dan pariwisata LHS yang pertama di Tomohon.

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada Keluarga Korompis Wewengkang yang memiliki komitmen dalam bidang pendidikan. Kehadiran Lokon Hotel School adalah jawaban dan antisipasi nyata untuk menyiapkan sumber daya manusia yang handal dan terampil dalam mengelola sektor perhotelan dan pariwisata, sehingga anak-anak Tomohon dan Sulut bisa menjadi pemain dalam kompetisi global. Sebab, tantangan global di dunia pendidikan pariwisata bukan akan terjadi melainkan sudah ada di Kota Tomohon” kata Ibu Dolvien Kawur, Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya sebelum memotong tumpeng tanda dimualai proses pembelajaran LHS.

Simbul Tiga Jari, Simbol Entrepreneur

Lokon Hotel School (LHS) is a unique hospitality training school covering all aspects of from product to service. Profesional and practicioner lecturers such as hotel managers or chef are ready to share their knowledge.

Program yang ditawarkan kepada para mahasiswa ada 4 bidang yaitu, Room Division Program, Food & Beverage Service Program, Food Production Program dan Tourism Business Program.


“Setelah lulus dari LHS, setiap siswa bisa menjadi fornt office, chef, bisa bisnis kuliner sendiri, bisa bekerja di hotel dan restoran dalam dan luar negeri. Tak hanya pandai tetapi yang utama adalah lulusan LHS menghasilkan tenaga yang siap diserap oleh dunia industri perhotelan dan pariwisata” kata Dr. Bambang Hermanto, Direktur Eksekutif LHS sekaigus owner SHS (Surbaya Hotel School).

Dalam kesempatan itu, pak Bambang memperkenalkan staf-stafnya. Direktur Pendidikan atau umum disebut Kepala Sekolah dipegang oleh Nicholaus Sutanto. Sedangkan Direktur Humas dan Umum dipercayakan kepada Ir. Jimmy Wewengkang, MBA dan Ibu Irawaty Irawan memegang Manager LHS dan Lokon Resort.



Mahasiswa Angkatan pertama LHS berjumlah 50 siswa untuk empat bidang program yang akan diselesaikan dalam waktu 6 bulan. Penambahan waktu studi bisa terjadi jika yang bersangkutan diterima untuk training ke luar negeri.

Hari Selasa (3/9) ini adalah kuliah perdana bagi para mahasiswa LHS yang bersemboyan “For a Better Future”. Acara soft opening LHS ditandai dengan pemberkatan ruang kelas dan kompleks oleh Pastor Jong MSC dan Harry Singkoh MSC.


Tarian Maengket dari Kakaskasen Dua dan Unima Choir ikut memeriahkan acara soft opening. 

Ibu Ira dan Pak Bambang, Penggagas LHS

Hadirnya LHS di kota Tomohon akan memberikan kontribusi bagi penuntasan angka pengangguran dan memberikan lapangan kerja yang menarik bagi anak-anak muda di Tomohon. Sebab, setiap insan didik dan dilatih untuk siap bekerja pada bidangnya. “Lokon Hotel School hadir di Tomohon untuk memajukan pendidikan bermutu di bidang perhotelan dan pariwisata, caranya dengan menyiapkan generasi muda yang siap bekerja dengan ketrampilan yang bermutu, “ ujar Jimmy Wewengkang, Direktur Humas dan Umum LHS.

0 komentar: