Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

15 September 2013

Indahnya Letusan Gunung Lokon



Letusan 10 September 2013 pukul 06.30 wita
LOSNITO - Kejadian meletusnya Gunung Lokon memang harus diwaspadai oleh semua pihak termasuk seluruh Civitas Academica Lokon, sesuai dengan status gunung itu yang saat ini dikategorikan siaga waspada.

Dampak yang paling kuatirkan adalah hujan abu vulkanik yang menimpa di daerah Kakaskasen termasuk komplek persekolahan SMP/SMA Lokon St. Nikolaus. Kendati sudah ada pelatihan tanggap darurat namun kewaspadaan selalu nomer satu dan mengutamakan keselamatan (safety first).


Selama ini hujan abu pernah menimpa kompleks sekolah namun kemudian bisa diatas dengan dibersihkan. Lebih sering dibantu dengan hujan setelah meletus dan mengeluarkan hujan abu. Selama ini belum sampai mengalamai keparahan akibat letusan Gunung Lokon yang jaraknya kurang dari 10 km.

Di sisi lain, setiap kali Gunung Lokon menjadi tontonan yang istimewa dan langka bagi para penghuni kompleks sekolah Lokon dan masyarakat sekitar. Lebih khusus parang "tukang kuti" (fotografer) tak mau ketinggalan untuk mengabadikan peristiwa letusan itu dengan kameranya.

Berikut silahkan melihat foto-foto hasil jepretan trilokon (www.kompasiana.com/losnito)





0 komentar: