10 January 2014

Ayoo Dukung Team Basket Losnito Untuk DBL 2014


Full Team Girls Losnito 2014

Team Basket Putra Losnito
Team Basket Putri Losnito


LOSNITO - Setiap pagi hari, sebelum berangkat ke sekolah, team putra-putri SMA Lokon yang populer disebut LOSNITO, mengadakan latihan fisik. "Berlari mengelilingi halaman sekolah dan asrama selama lebih dari dua kali, wajib dilakukan untuk menjaga fisik setiap pemain" ujar Marcelino Romy Datu, pendamping sekaligus guru olah raga.

Pmbentukan team work disertai dengan pengetrapkan strategi dan skill individu dilakukan pada sore hari sesudah pulang dari sekolah. "Untuk atasi kelelahan fisik pemain, mereka wajib olah raga pagi. Sedangkan untuk menyusun strategi dan taktis permainan mereka dilatih pada sore harinya" kata Coach Ronald Lengkong, yang didampingi asistennya.

Perhelatan akbar pertandingan bola basket antar SMA se Sulut atau lebih dikenal dengan nama DBL Indoensia wilayah Manado akan berlangsung mulai tanggal 7 - 15 Februari 2014. Itu berarti masih ada waktu kurang lebih satu bulan lagi untuk berlatih.

Ditanya soal target, Ronald Lengkong mengatakan, "Yang penting kami bermain dengan baik, supportif dan taktis. Semua lawan kami pandang sama. Jadi, kerja keras dan fokus para pemain menjadi target latihan kami".

Team Three in One DBL 2014


Prestasi team Losnito sejak ikut DBL boleh dikata lumayan. Pernah team putra menjadi juara DBL. Team Putri pernah Runner Up. Beberapa pemain inti (hapir selalu) terpilih menjadi tim DBL Indonesia dari Sulut yang mengikuti seleksi di Surabaya untuk masuk dalam Tim Inti yang akan berlatih di pusatnya NBA Amerika.

George Senduk, salah satu pemain yang mendapat wldcart untuk bergabung dengan tim Indonesia berlatih ke USA, Sepetember 2013.

Semoga team Losnito putra-putri mampu meraih prestasi yang terbaik di tahun 2014 ini. Dukungan dan doa civitas academica Losnito sangat dibutuhkan, termasuk para alumni baik yang berada di sekitar Manado maupun di Jawa atau di mana pun berada.

Mana supporternya Losnitoooooo??????
"Lokon. Lokon. Lokon..........huuuuuu!!!"

0 comments: