20 February 2014

Menuju Gelar Fantastic Four


Partai Seru Losnito vs MIS
Losnito Menggebrak di daerah lawan

LOSNITO -Menuju Gelar Fantastic Four | Tim-tim besar maju ke Semifinal. Tulisan by STEFANO WILLIAM ABBAS (SMA LOKON TOMOHON) | 20-Feb-2014

Pertandingan di hari ke-6 DBL North Sulawesi Series, Rabu (19/02), berlangsung untuk melengkapi daftar tim yang akan masuk ke babak Fantastic Four atau semifinal setelah sebelumnya, Tim Putra SMA Don Bosco Bitung, pemegang gelar Champion DBL North Sulawesi Series 2013, sudah memastikan diri maju selangkah ke semifinal usai mengalahkan Tim Putra SMA N 1 Manado lewat kemenangan yang dramatis pada hari Selasa (18/02).

Selain itu, pada setiap jeda antar pertandingan, diselingi dengan pertandingan semifinal antara tim Simpati Loop 3x3 Competition dari SMA N 9 Manado melawan SMA N 1 Manado dan MIS melawan SMA PRISMA.


Supporter Losnito: KOMPAK
Hari ke-6 dibuka dengan pertandingan antara Tim Putra SMA Rex Mundi Manado melawan SMA Don Bosco Lembean. Pertandingan pembuka ini menyuguhkan aksi yang baik dari kedua tim. Hingga akhirnya, partai ini melahirkan satu nama yang akan masuk ke babak Fantastic Four, yaitu Tim Putra SMA Don Bosco Lembean.

Berikutnya giliran Tim Putri SMA Kristen 1 Tomohon berhadapan dengan SMA N 1 Bitung. Kedua tim yang berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka sebelumnya dengan performa yang spektakuler, berhadapan dengan kekuatan penuh demi memastikan satu tempat di babak semifinal. Namun, apa daya, SMA N 1 Bitung akhirnya harus mengakui keunggulan tim SMA Kristen 1 Tomohon di akhir pertandingan setelah mereka kalah dengan skor 18-28.

Selanjutnya partai Big Match antara SMA N 1 Manado putri melawan Tim MIS putri. MIS yang sebelumnya sudah mengalahkan SMA Lokon Tomohon, kembali tampil perkasa. Ddengan dukungan penuh dari supporter mereka, Tim Putri MIS berhasil menggilas tim SMA N 1 selama 4 quarter. MIS lolos ke babak berikutnya dan akan berhadapan dengan finalis tahun lalu, Tim Putri SMA N 9 Manado yang sudah lolos duluan di babak semifinal.

Nicholaus Dance Skuad (NDS) Tampil dengan Koreo Apik


Dua partai yang berlangsung selanjutnya mengharuskan The Sixth Man dari SMA Kristen Eben Haezar Manado untuk full power mendukung kedua tim mereka. Tim putri Benzar yang sudah memegang gelar kehormatan DBL North Sulawesi Series selama 6 tahun berturut-turut, datang menghadapi SMA Theodorus Kotamobagu. Tanpa ampun, tim putri Benzar mengalahkan Katedos dan sekali lagi menuliskan nama di daftar tim Fantastic Four. Kesuksesan tim putri mereka, diikuti oleh suksesnya tim putra mereka. Dukungan Benzar Mania yang tanpa henti, menambah semangat tim mereka. Hingga, akhirnya pendukung Eben Haezar bisa pulang dengan bangga setelah kedua tim basket mereka lolos ke semifinal.

Pertandingan penutup, menghadirkan Big Match antara tim putra SMA Lokon Tomohon versus MIS. Selama 40 menit, kedua tim melancarkan strategi-strategi terbaik mereka. Namun, tim Losnito tetap saja masih terlalu kuat untuk MIS. Losnito mengakhiri pertandingan dengan skor 41-28 untuk keunggulan mereka dan membuat MIS terpaksa hanya bisa meloloskan tim putri saja. Di semifinal, Losnito kembali akan berhadapan dengan tim lawan mereka di semifinal tahun lalu yaitu SMA Don Bosco Bitung.

Selamat untuk tim-tim yang sudah lolos! Fight with pride!

0 comments: