Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

21 Februari 2014

4 Raksasa Menuju Final Party: MIS, Losnito, Benzar siap guncang Final Party

LOSNITO -  Repotase oleh STEFANO WILLIAM ABBAS (SMA LOKON TOMOHON) | 20-Feb-2014


Babak Fantastic Four DBL North Sulawesi Series yang diadakan hari Kamis (20/02), berlangsung sangat seru dari pertandingan pertama hingga pertandingan keempat.

Pertandingan pertama antara SMA Kristen Eben Haezar Putra melawan SMA Don Bosco Lembean berlangsung berat sebelah dikarenakan Benzar mendominasi permainan. Pertahanan Benzar yang sulit ditembus tim Dobos selama 4 quarter berbuah hasil yang sangat memuaskan. Hasilnya, Eben Haezar memastikan satu tempat di Final Party yang akan diadakan Sabtu (22/2).

Pertandingan selanjutnya mempertemukan semifinalis yang sudah bertemu tahun lalu yaitu, tim putra SMA Lokon Tomohon dengan SMA Don Bosco Bitung. Losnito datang dengan keinginan besar untuk memutarbalikkan keadaan yang terjadi tahun sebelumnya. Sejak quarter pertama dimulai, Losnito sudah menekan Don Bosco. Di bawah tekanan, Dobos tak mampu mengulang kesuksesan mereka. Losnito bermain dengan keinginan besar untuk maju ke babak final.
Pertandingan ini akhirnya mencatat sejarah baru di kompetisi DBL North Sulawesi Series. Tanpa mengenal ampun, Losnito menghapus harapan Don Bosco untuk tampil kedua kalinya di partai final. Losnito berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 91-30. Dengan kemenangan itu, SMA Lokon akan berhadapan dengan SMA Eben Haezar di Final Party nanti.

Berikutnya ada dua pertandingan semifinal Tim Putri. Pertama, Tim Putri MIS melawan finalis tahun lalu SMA N 9 Manado. Dukungan supporter  kedua kubu meramaikan GOR B KONI Manado. Tim putri Manado International School memperlihatkan kemampuan terbaik mereka untuk mendapatkan gelar finalis. SMANIX sudah dibuat kewalahan oleh pemain MIS sejak First Half. Seakan raksasa melawan kurcaci, MIS terlihat sangat perkasa selama pertandingan hingga bisa mengakhiri game dengan skor 51-10.

Monopoli skor yang dilakukan MIS tersebut membuat mereka melangkah ke babak final. Dan pertandingan terakhir adalah adalah pertandingan antara juara bertahan 6 kali berturut-turut, tim putri SMA Eben Haezar Manado melawan tim underdog tahun ini yaitu SMA Kristen 1 Tomohon. Benzar yang seakan sudah terbiasa berada di posisi seperti ini, memperlihatkan kebolehan mereka. Dengan dukungan Benzar Mania, lagi-lagi tim putri mereka menang dengan skor 69-5 dan masuk ke babak final  sekaligus membuka peluang lebih besar untuk kembali menjadi juara DBL.

Di antara setiap pertandingan Fantastic Four¸ada juga diselingi dengan pertandingan semifinal Simpati Loop 3x3 Competition. Hasil pertandingan 3x3 Competition ini  mempertemukan tim putra MIS versus SMA Lokon (A) di final. Dan tim putri SMA N 1 Amurang (A) akan melawan saudari mereka sendiri yaitu tim putri SMA N 1 Amurang (B).

Selamat bagi mereka yang lolos ke Final Party! Buat DBL North Sulawesi Series 2014 menjadi lebih sportif, keren, seru dan terutama, bigger than ever!

0 komentar: