Pameran Pendidikan (LEE 2017) di SMA Lokon akan diselenggarakan Sabtu, 28 Oktober 2017 Pendaftaran 0431.3511929

26 Maret 2014

SMAN Bali Mandara Studi Banding di Lokon


Ruang BPH
 
Tomohon, LOSNITO Campus - Selasa (25/3), SMP-SMA Lokon menerima kunjungan studi banding dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali.

Mereka adalah Bapak: 1. Wy. Serinah.S.Sos,M Si,(Ses Disdikpora.prov Bali,2. Drs.Wy Susila MM,(Kabid Dikmen).3. Drs.AA.Ngurah Gde Sujaya.M.Pd (Staf ahli Gubernur Bali) 4. Drs. I Nym Darta,M.Pd (Ka SMA N Bali Mandara),5 Ir. I Nym Gede Pujawan ( Perencana Teknis,) 6.Ari Setya Wibawa(staf).

Sebelum melihat infrastruktur kampus Losnito, rombongan pak Agung diterima oleh Pimpinan Yayasan Pendidikan Lokon dan pimpinan sekolah SMP-SMA Lokon di ruang rapat BPH.
"Meski sekolah kami sekolah negeri bukan sekolah swasta, kami sudah menerapkan sistem pendidikan berasrama" ujar Pak Agung mengawali perkenalannya di hadapan pihak tuan rumah.
"SMA Negeri Bali Mandara juga sudah menerapkan sistem SKS murni kepada para siswa-nya sehingga siswa bisa menyelesaikan studinya dua tahun. Tapi ada juga yang menyelesaikan studinya hingga 4 tahun. Kalau bapak-bapak bertanya kok sampai 4 tahun, yah itu sebenarnya masalah pribadi siswa yang terlalu asyik dengan salah satu bidang yang disukai saja dan nilai akademis belum merata untuk semua" lanjut pak Agung.
Dalam pertemuan antara YPL dan rombongan Diknas Bali, diceritakan bahwa SMAN Bali Mandara ingin studi banding terutama tentang bagaimana mengelola sekolah berasrama sekaligus fasilitasnya.
"Kami punya tanah 2 hektare akan kami khususkan untuk sekolah negeri berasrama dengan fasilitas seperti yang ada di sini" ujar salah satu Bapak yang ikut dalam rombongan saat meninjau asrama dan sporthall.
Kedatangan rombongan Diknas Bali ini juga memberi inspirasi dan masukan bagi pihak Lokon antara lain tentang kurikulum yang kombinasi dengan sistem Cambridge dengan mewajibkan siswa ikut ujian Cambridge level AS atau A.
"Kami juga menerima siswa prestasi tapi tak mampu secara ekonomi. Sistem seleksi siswa juga ketat dan melewati 4 tahap seleksi yaitu nominasi, administrasi, tatap muka dan verifikasi" ungkap pak Agung.
SMAN Bali Mandara boarding school ini juga melahirkan siswa-siswa prestasi di OSN. Mengusung konsep Academic Performance dan Enriching Life Skill menjadi Profile of graduaters dari lulusan SMA ini.
Kunjungan rombongan diakhiri dengan keliling kampus. Terima kasih Bapak Agung dkk yang berkenan mengunjungi sekolah kami.

Posted via Blogaway

0 komentar: