05 September 2016

Kapolsek Tomohon Utara Kompol Bartho, Irup Di SMA lokon


Kompol Bartho, Kapolsek Tomohon Utara Irup di SMA Lokon

LOSNITO NEWS - SMA Lokon menjaga kerjasama dan tradisi dengan pihak kepolisian Tomohon, khususnya Senin pagi (5/9/2016) Kapolsek Kompol. Bartho menjadi Inspektur Upacara di hadapan siswa dan guru.

"Siapapun yang berbuat tindak pidana, akan mendapat sanksi. Tidak pandang bulu. Siswa, Guru atau yang lain, kalau melakukan tindak pidana, maka akan mendapat sanksi bisa berupa hukuman atau penjara. Namun, ingat semua itu karena Indonesia adalah negara hukum. Berlaku untuk semua warga Indonesia termasuk yang ada di sekolah ini" tegas Kompol bartho dalam pembinaan saat upacara.


Apa yang disampaikan oleh Kapolsek Tomohon Utara itu merupakan pembinaan hukum kepada para siswa agar lebih fokus belajar dan mengikuti pelajaran daripada berbuat, bertindak aneh-aneh yang intinya merugikan diri sendiri.

"Siapapun yang melakukan tindak pindana, pasti akan diproses secara hukum. Kalau di sekolah atau asrama terjadi tindak pencurian, misalnya, akan diinvestigasi dan pelaku akan diproses secara hukum. Ini saya bukan mengancam atau menakuti, tapi itu hal yang lumrah di negara hukum Indonesia" lanjut Kompol Bartho.

"Ingat jaga nama baik sekolah, orang tua, keluarga dan diri sendiri" imbuh Kapolsek Tomohon Utara.


Kapolsek, Direktur Operasional Pendidikan, Staf Kapolsek


Di ruang BPH, Kapolsek mengusulkan untuk diadakan tes urine terhadap para siswa untuk memeberikan terapi dan pembelajaran bagi siswa. Anak remaja jaman sekarang, rentan terhadap miras dan narkoba. Bahkan demi kehormatan diri tak jarang membully, pacaran yang kebablasan, tindak pencurian daln lainnya. Yang kadang bermotif "beking diri" untuk mencari popularitas dihadapan temannya. "Kejahatan itu selangkah lebih maju dari penangan" kunci Kompol Bartho.


Kapolsek berharap suatu saat diadakan atau diagendakan dialog antara siswa dengan penegak hukum dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan serta membangun karakter yang berkualitas.

0 comments: