28 September 2017

Sang Champion DBL 2017, Roadshow Keliling Tomohon


LOSNITO NEWS - Siang (18/9) itu langit mendung. Empat mobil "double cabin" dan bis telah siap di muka lobby. Setiap mobil dipasang banner merah bertuliskan "Champion" dan "Runner UP" Honda Developmental Basketball League (DBL) Manado 2017.



Di ruang lobby, telah berkumpul para pemain tim Basket Losnito Putra-Putri, termasuk tim tari NDC, tim Journalis dan para "coach" yang selama seminggu berkiprah dalam kompetisi basket terbesar dan penuh gengsi, Honda DBL North Sulawesi series (8-16 September 2017) di Manado.

Hari ini, mereka bersiap-siap untuk roadshow keliling Tomohon sebagai tanda syukur atas kemenangan tim basket putra meraih Champion dan tim basket putri yang meraih Runer Up.


Pukul 11.30, mobil Patwal Polisi sudah membunyikan sirene. Mobil double cabin dan satu bis Elf yang dipenuhi oleh para pemain dan official mulai bergerak mengarak  trophy dan plakat kemenangan. Rombongan meninggalkan kampus dengan kawalan mobil patwal Polisi Tomohon.

Euforia Champion DBL Manado 2017 siang itu menyeruak. Yel-yel dan lagu-lagu mengumandang setiap kali berpapasan dengan warga di jalan yang dilewati rombongan.



Di taman kota, rombongan diterima oleh Ketua KONI Tomohon Ibu Viky Wenur. "Setiap pertandingan olah raga dibutuhkan keselarasan antara otot dan otak. Tak ada prestasi kalau hanya mengandalkan salah satu. Namun demikian, raihan prestasi anak-anak Lokon patut diapresiasi karena mengharumkan nama Kota Tomohon" ujar Ibu KONI, yang disambut dengan tepuk tangan peserta rombongan dan staf KONI.


Setelah bertemu dengan Ketua KONI Tomohon, rombongan roadshow akan diterima oleh Walikota Tomohon pada sore hari. Sambil menunggu waktu tiba, rombongan pesiar ke Resto Danau Linow untuk menikmati keindahan danau warna sekaligus santap siang.


Kembali iring-iringan mobil mulai bergerak menuju ke Kantor Walikota Tomohon di Woloan. Walikota Tomohon, Jimmy F Eman didampingi beberapa pejabat lainnya, dengan sukacita menyambut para pemain tim putra-putri basket SMA Lokon yang didampingi oleh pelatih dan Kepsek SMA Lokon, Stephanus Poluan serta Ferdinand Wewengkang, pimpinan YPL sekaligus Ketua Perbasi Tomohon.


"Terima kasih, saya ucapkan kepada sekolah SMA Lokon, khususnya tim basket putranya yang telah meraih juara Honda Development Basketball League North Sulawesi Series 2017. Prestasi ini tentu mengahrumkan nama Tomohon. Kepada pelatih, kepala Sekolah dan pimpinan Yayasan, diucapkan terima kasih juga telah membimbing mereka jadi juara" kata Walikota Jimmy F Eman di saat menerima kedatangan rombongan Lokon.

"Pekan Olah Raga Kota (Porkot) se Sulut Oktober nanti akan digelar, diharap para pemain Lokon bisa memperkuat tim Basket" lanjut Bapak Walikota dan semua pemain serta coach menyambut dengan kata siap.



0 comments: