28 November 2018

Siswa Lokon Sabet Perunggu Olimpiade Matematika di Bulgaria

Kepsek sambut Vaughn, Taro dan Toar dari OMI Bulgaria
Tomohon, LOSNITO NEWS - Rabu siang (26/11/2018) Marthinus Senduk, SS., M.Hum, Kepsek SMP Lokon St. Nikolaus bersama Tim Diknas Tomohon, menyambut kedatangan para siswa yang berlaga di OMI (Olimpiade Matematika International) Bulgaria 19-27 November 2018.

Vaughn Daniel Kenneth Siburian | SMP Lokon
Wajah para penjemput di Bandara Sam Ratulangi tampak sukacita karena dua siswa dari lima siswa Tomohon telah berhasil membawa pulang dua medali perunggu bidang Matematika. Dua medali perunggu, direbut atas nama Imanuel Taro Satoshi dan Vaughn Daniel Kenneth Siburian, siswa SMP Lokon.
Taro Satoshi, SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon

"Adik-adik semuanya adalah putra-putri terbaik dari Kota Tomohon yang mewakili Indonesia untuk berlaga di OMI Bulgaria" kata Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE Ak, saat melepas lima siswa yang berlangsung di aula OFG Kakaskasen (18/11).


Kelima siswa aasal Tomohon tersebut berasal dari 3 siswa SMP Lokon, 1 siswi dari SMP Lentera, dan 1 siswa SMP Negeri 1. Mereka ini mewakili Indonesia Grup 3 Sulawesi Utara.

Taro, sepulang dari Korea, Bersalaman dengan Walikota Tomohon
"Tomohon sabet 4 perunggu. Dua siswa Lokon yang lain dari Lentera dan SMPN 1 Tomohon. Khusus untuk Taro, sebelumnya Taro menyabet medali di kejuaraan World Mathematic Invitational 2018 di Seoul, Korea Selatan" jelas Kepsek SMP Lokon.


0 comments: